Raih Akreditasi Baik Sekali, Dosen Manajemen Retail UMMI Cukur Gundul
Raih Akreditasi Baik Sekali, Dosen Manajemen Retail UMMI Cukur Gundul

Raih Akreditasi Baik Sekali, Dosen Manajemen Retail UMMI Cukur Gundul

  • Ditulis oleh Humas UMMI
  • pada Senin, 05 Juni 2023

Sukabumi, ummi.ac.id - Program studi Manajemen Retail Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sukabumi telah terakreditasi Baik Sekali oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen dan Akuntansi (LAMEMBA) per 26 mei 2023. Kabar bahagia tentunya ini menjadi langkah yang baik bagi program studi manajemen retail sebab ini merupakan kali pertamanya program studi manajemen retail melakukan akreditasi dan meraih predikat baik sekali. 

Dalam merespon kabar baik ini, seluruh dosen laki-laki dan ketua himpunan program studi manajemen retail yang sebelumnya telah bernazar, melakukan potong rambut tepat setelah hasil akreditasi dikeluarkan.

Adapun Kegiatan visitasi oleh assesor LAMEMBA telah dilaksanakan pada 20 hingga 22 maret 2023. 

Berdasarkan wawancara yang dilakukan bersama ketua program studi yaitu Ade Sudarma, S.E., M.M. Ia mengungkapkan rasa bangga dan syukur sebab prodi manajemen retail telah terakreditasi dengan hasil Baik Sekali, “Sangat bahagia dan bersyukur sekali, sebab di Indonesia sendiri, per 26 Mei 2023 hanya prodi manajemen retail UMMI saja yang sudah terakreditasi Baik Sekali,” ujar Ade. 

Proses dalam meraih hasil akreditasi ini tentunya tak mudah bagi Ade dan seluruh civitas akdemik program studi majemen retail, namun berkat kerja sama mereka, progrqm studi manajemen retail bisa mendapatkan hasil yang mereka harapkan. 

Ade kemudian mengatakan bahwa kedepannya semoga akreditasi ini bisa terus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan menjadi unggul. “Dengan kerja keras dan kolaborasi bersama khususnya mengenai internasionalisasi, insyaAllah kedepannya prodi manajemen retail bisa terakreditasi unggul,” tutup Ade.