Lakukan Akreditasi Yang Ke 4, Prodi Adbis UMMI Harapkan Akreditasi Unggul
Lakukan Akreditasi Yang Ke 4, Prodi Adbis UMMI Harapkan Akreditasi Unggul

Lakukan Akreditasi Yang Ke 4, Prodi Adbis UMMI Harapkan Akreditasi Unggul

  • Ditulis oleh Humas UMMI
  • pada Kamis, 25 Mei 2023

ukabumi, ummi.ac.id - Program Studi S1 Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora UMMI lalukan akreditasi yang ke 4 oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi dan Akuntansi (LAMEMBA). Kegaitan akreditasi telah berjalan sejak bulan januari 2023 dan pelaksanaan visitasi lapangan oleh tim assesor dilakukan pada 22 - 24 Mei. 

Demi mempersiapkan akreditasi ini, dalam 3 tahun terakhir program studi Ilmu Adminitrasi Bisnis telah berupaya memaksimalkan kegiatan tridharma perguruan tinggi yang berstandar internasional seperti guest lecture dan internship yang mengacu kurikulum luar negeri, mendata alumni yang bekerja di perusahaan multi nasional, serta benchmarking dengan kampus yang bertaraf internasional demi meraih akreditasi unggul. 

Berbeda dengan akreditasi yang sebelumnya, untuk meraih akreditasi A (unggul) kali ini, program studi Ilmu Administrasi Bisnis harus mencapai minimal 18 indikator internasional.

 “Perlu banyak strategi agar kegiatan internasional dapat berjalan meski anggaran minim,” ujar Nor Norisanti, S.Sos., M.Si. selaku ketua program studi Administrasi Bisnis, Ia kemudian menambahkan, “Dengan adanya dukungan dari seluruh civitas akademik UMMI, alhamdulillah semua berjalan baik.” 

Meski pada kenyataannya akreditasi ini ditinjau dengan indikator yang bersifat kualitatif (subjektif), seluruh civitas akademik program studi Ilmu Administrasi Bisnis mengharapkan hasil yang terbaik. 

Dalam sambutan oleh dekan Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora pada agenda penutupan kegiatan visitasi, ia berterima kasih kepada tim assesor LAMEMBA yang telah berkenan hadir dan bekerja maksimal dalam pelaksanaan visitasi, “mudah-mudahan berkesan dan membawa energi positif, dan kami berharap yang terbaik tentunya,” tutup dekan.