Langsukan Wisuda Ke-27, UMMI Ciptakan Lulusan yang Siap Menjawab Tantangan di Era Global dan Memiliki Nilai-nilai Keislaman
Langsukan Wisuda Ke-27, UMMI Ciptakan Lulusan yang Siap Menjawab Tantangan di Era Global dan Memiliki Nilai-nilai Keislaman

Langsukan Wisuda Ke-27, UMMI Ciptakan Lulusan yang Siap Menjawab Tantangan di Era Global dan Memiliki Nilai-nilai Keislaman

  • Ditulis oleh Humas UMMI
  • pada Selasa, 21 Maret 2023

Sukabumi, ummi.ac.id - UMMI Langsungkan sidang terbuka senat dalam rangka Wisuda Ke-27 pada Kamis (16/03/2023) di gedung grand sulanjana salabinatana. Wisuda ini diikuti oleh 245 wisudawan dari 6 fakultas; 20 program studi.

Ucapan selamat tak hanya datang dari rektor maupun dosen UMMI, Badan Pembina Harian UMMI, LLDIKTI, Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah, dan Bupati Kab. Sukabumi juga turut hadir dan memberikan selamat serta sukses kepada seluruh wisudawan.

Kepala LLDIKTI yang dalam kesempatan ini diwakili Entin Hartini, S.Sos., M.Si. Berpesan kepada seluruh wisudawan untuk terus berkontribusi bagi almamater, serta bangsa dan negara. Selain itu, ia memberikan apresiasi yang luar biasa kepada rektor dan seluruh civitas akademika UMMI atas raihan prestasi baik akademik, kemahasiswaan, dosen, dan tenaga kependidikan. Entin juga mengucapkan terima kasih sebab UMMI telah mengimplentasikan program merdeka belajar kampus merdeka yang merupakan program KEMENDIKBUDRISTEK.

Disisi lain, Drs. H. Heriyanto, M.Pd yang merupakan ketua BPH UMMI menyampaikan rasa bangganya terhadap seluruh wisudawan sebab telah berhasil sampai melewati perjalan sebagai mahasiswa yang tentunya tidak mudah. 

“Akhirnya kalian sudah sampai satu titik dimana titik ini sempat kalian bayangkan sebagai sebuah perjalan yang panjang, sebuah perjalan berat, terjal, dan berliku, namun itu semua bisa kalian lewati sebab adanya doa, kesabaran, pendampingan penuh dari dosen,” ujar Heriyanto. Selanjutnya ia menegaskan agar seluruh wisudawan selalu menerapkan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dalam setiap langkah sebab itulah pembeda antara lulusan UMMI dengan yang lain.


Senada dengan kepala BPH, Rektor UMMI berpesan agar seluruh wisudawan selalu mengedepankan etika, moral, dan nilai-nilai islam serta nilai kejujuran dimanapun mereka berada, ia mengatakan “Kedepankan etika, moral, dan nilai-nilai islam dan nilai-nilai kejujuran dimanapun kalian berada khusunya di dunia kerja yang semakin berkembang.” 


Dalam pidatonya, Sakti mengungkapkan bahwa UMMI sudah menerapkan kurikulum merdeka belajar dimana lulusannya mampu beradaptasi dengan persaingan global dan kegiatan wisuda ini menjadi bukti bahwa lulusan UMMI sudah siap menjawab tantangan yang ada.