Pertama di Sukabumi : UMMI Memiliki 4 SIM Terbaru
Pertama di Sukabumi : UMMI Memiliki 4 SIM Terbaru

Pertama di Sukabumi : UMMI Memiliki 4 SIM Terbaru

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Rabu, 08 Maret 2023

Sukabumi, ummi.ac.id - Dalam rangka meningkatkan kualitas kampus, UMMI gelar sosialisasi  Sistem Informasi Manajemen (SIM) anggaran dan sumber daya manusia. Kegiatan ini dikoordinatori oleh Wakil Retor 2 serta bagian keuangan UMMI yang sudah bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium UMMI pada Selasa (08/03/2023).

Kerjasama yang dilakukan UMMI dengan UMY ini sudah berjalan dari 2021, begitu ujar Dr. Ike Rachmawati, M.Si. Kerja sama ini dilakukan demi mengembangan SIM Anggaran juga SIM SDM UMMI yang mana hal tersebut juga telah direkomendasikan oleh Pimpinan Pusat Dikti Litbang Muhammadiyah.

“progress SIM Anggaran sudah 66% berjalan dan disusul SIM SDM. Keduanya sudah bisa diakses,” tambah Ike. Ia berharap bahwa langkah yang diambil ini dapat menjadi perubahan kepada UMMI yang lebih baik.

Rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd mendukung penuh adanya pengembangan SIM Anggaran dan SDM. “Sistem ini adalah instrumen yang prima,” imbunya. Menurutnya, dengan SIM Anggaran dan SDM yang baik, itu dapat berpengaruh dalam memperkuat serta mempertahankan keunggulan kampus. Dr. sakti juga berpendapat bahwa dalam menggunakan SIM ini perlu kerja sama dan kesinambungan, sehingga semuanya dapat berjalan secara sistematis dan efektif.