Website Perpustakaan UMMI Meraih Juara 2 Nasional Pada Silasma
Website Perpustakaan UMMI Meraih Juara 2 Nasional Pada Silasma

Website Perpustakaan UMMI Meraih Juara 2 Nasional Pada Silasma

  • Ditulis oleh Humas UMMI
  • pada Selasa, 28 Februari 2023

Sukabumi, ummi.ac.id – Bersaing dengan seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisiyiah se-Indonesia, website Perpustakaan UMMI meraih Juara 2 nasional dalam kegiatan Silasma (Silaturahmi Perpustakaan Muhammadiyah Aisyiah se-Indonesia). Kegiatan ini diselenggarakan di Lombok oleh Forum Pepustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiah.

Silasma merupakan kegiatan tahuan Forum Pepustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiah yang diisi dengan rapat koordinasi, seminar nasional, hingga publish artikel. Pada tahun 2023 ini Silasma melakukan inovasi dengan menambahkan program award untuk beberapa kategori seperti website terbaik, riset terbaik, dan koordinator wilayah terbaik.

Melalui wawancara yang dilakukan  bersama Dr. Yanti Sundari, S.sos., M.I. yang merupakan Kepala Perpustakaan UMMI, Ia menceritakan hal-hal yang ia dan timnya persiapkan sebelum menghadapi Silasma award, “Kita lakukan analisa dan pengembangan website, analisa sistem, mana yang aware untuk pengguna, mana yang harus ditambahkan atau diperbaiki,” ujar Yanti. Selain itu, yanti mendorong para pustakawan untuk menulis dan menerbitkan artikel kegiatan pada website, sehingga website tidak hanya menjadi resource namun juga mewadahi informasi-informasi yang relevan.

“Analisis pengembangan website UMMI ini tak hanya dilakukan  saat akan menghadapi suatu event atau lomba saja, namun dilakukan setiap tahun, tambah yanti, kedepannya ia akan terus melakukan analisis agar kegunaan website UMMI ini sesuai dengan kebutuhan.

Disamping itu, dalam seminar nasional yang juga merupakan serangkaian kegiatan Silasma, Dr. Yanti mendapatkan kesempatan menjadi presenter seminar tersebut.