LDK AL-UMM Wadah Mahasiswa UMMI Tingkatkan Nilai-nilai Keagamaan
LDK AL-UMM Wadah Mahasiswa UMMI Tingkatkan Nilai-nilai Keagamaan

LDK AL-UMM Wadah Mahasiswa UMMI Tingkatkan Nilai-nilai Keagamaan

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Kamis, 02 Februari 2023

Sukabumi, ummi.ac.id – Lembaga Dakwah Kampus Al-Umm Universitas Muhammadiyah Sukabumi laksanakan kegiatan rutin setiap tahun yakni Training Manajemen Dakwah kampus, yang dimana kegiatan ini digagas untuk mengkader para kader baru di LDK Al-Umm UMMI, kegiatan pebukaan ini dilaksanakan di Masjid Al-umm UMMI pada Rabu (01/02/2023).

Kegiatan Training ini bertujuan untuk para kader LDK dapat tau bagaimana memanajemen Dakwah di lingkungan kampus apa yang harus disampaikan dan yang tidak perlu disampaikan, disisilain agar seluruh kader dapat memiliki kemampuan yang sama dalam menyampaikan dakwah-dakwahnya.

Dalam wawancaranya Pembina LDK Al-Umm UMMI Prahasti Yaman, M.Ag. menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini para kader harus mengikuti dengan baik dan benar agar mereka semua dapat mendapatkan ilmu yang sesuai disampaikan para pemateri nantinya.

“Dan saya berharap setelah kegiaatn ini mereka dapat bagaimana menyampaikan dakwah dengan benar dilingkungan kampus dan tentunya lingkungan sekitar, karna kita ketahui bahwa dakwah itu tidak hanya secara lisan bahkan tulisan atau perbuatan” ucap Prahasti

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari pada 1-3 Februari 2023 dan dilaksanakan di 2 lokasi yakni di Masjid Al-Umm Universitas Muhammadiyah Sukabumi dan juga Pesantren Mabda Islam. Dan ini adalah kegiatan rutinan yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk para kader-kader baru LDK Al-Umm UMMI agar.

Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd. selaku Rektor UMMI sangat mendukung adanya kegaitan ini agar Universitas Muhammadiyah Sukabumi dapat menjalankan syiar Dakwah, dan kebanggan Rektor UMMI kepada LDK Al-Umm yang sudah mau untuk belajar dan menyampaikan Syiar-syiar Dakwahnya.

“Harapan saya, kedepannya untuk banyak program-program baru yang dapat membantu meningkatkan dalam segi keagamaan khususnya untuk mahsiswa dilingkungan universitas Muhammadiyah Sukabumi,” harap Sakti

Dan beliau berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat menyampaikan dakwah-dakwah yang memang sebenarnya tanpa memberikan unsur tidak baik agar LDK Al-Umm UMMI ini dapat menjadi wadah Dakwah Kampus yang sesungguhnya.