Sudah Terakreditasi A, Perpustakaan UMMI Mendapat Kunjungan Dari UBSI Jakarta
Sudah Terakreditasi A, Perpustakaan UMMI Mendapat Kunjungan Dari UBSI Jakarta

Sudah Terakreditasi A, Perpustakaan UMMI Mendapat Kunjungan Dari UBSI Jakarta

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Selasa, 31 Januari 2023

Sukabumi, ummi.ac.id - Tim perpustakaan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Jakarta lakukan kunjungan ke Perpustakan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI). Tim perpustakaan UBSI terdiri dari 7 orang  yang ditemani oleh Wakil Rektor II  kemudian disambut  hangat oleh Kepala, pustakawan, dan staff perpustakaan UMMI, selain itu Wakil Rektor I UMMI, UMMI, Ibu Dr. Yuni Sri Wahyuni, M.T., dan Kepala Lembaga Kerjasama dan Hubungan Internasional (LKHI) UMMI Bapak Dr. Saprudin, S.S., M.Hum. juga turut hadir menyambut kedatangan tim perpustakaan UBSI pada senin (30/01/2023).

 

Kegiatan ini diisi dengan pembukaan dan pemaparan materi mengenai Sarana Prasarana dan Sumber Daya Manusia (SDM) perpustakaan oleh Wakil Rektor I UMMI yang dilanjutkan dengan diskusi mengenai kondisi masing-masing perpustakaan UBSI dan UMMI, diskusi ini pun berlangsung secara aktif.

Kunjungan ini diagendakan selama tiga hari kedepan dimana schedule dua hari ke depan adalah pembahasan dan diskusi terkait akreditasi perpustakaan.

 

Perpustakaan UMMI sering mendapatkan kunjungan karena Februari 2022 perpustakaan UMMI berhasil melaksanakan re-akreditasi perpustakaan dengan nilai "A", hal ini menjadi inspirasi bagi perpustakaan lain dalam hal melaksanakan akreditasi perpustakaan.

“Perpustakaan UMMI cukup sering menerima kunjungan dan terbilang paling rajin dalam melaporkan implementasi Kerjasama”. Ujar Kepala LKHI UMMI, Bapak Dr. Saprudin, S.S., M.Hum,

 

Disisi lain Dr. Yuni Sri Wahyuni, M.T., mengatakan bahwa kerjasama antara perpustakaan UBSI dan UMMI dapat menjadi ajang silaturahmi dalam meningkatkan kualitas perpustakaan.

 “Dengan predikat akreditasi "A" perpustakaan UMMI menjadi pembina bagi perpustakaan lain di Sukabumi dan diharapkan kerjasama ini berjalan dengan lancar serta UBSI mendapatkan inspirasi dan ilmu untuk melaksanakan penilaian akreditasi demi peningkatan kualitas perpustakaan dan layanannya,” ujarnya.