95 Siswa Siswi SMA Negeri 3 Kota Sukabumi Kunjungi UMMI: Siap Jadi Ilmuan Masa Depan
95 Siswa Siswi SMA Negeri 3 Kota Sukabumi Kunjungi UMMI: Siap Jadi Ilmuan Masa Depan

95 Siswa Siswi SMA Negeri 3 Kota Sukabumi Kunjungi UMMI: Siap Jadi Ilmuan Masa Depan

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Jumat, 11 November 2022

Sukabumi, ummi.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) melalui Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK) menerima kunjungan 95 siswa dan siswi SMA Negeri 3 Kota Sukabumi kelas 12 IPA, kegiatan ini dibagi 2 sesi pada Jumat dan Senin (4,7/11/2022).

 

 

Seluruh sisiwa/siswi sangat antusias mengikuti kegiatan kunjungan ini karna mereka dapat melihat beberapa Laboratorium di Fakultas Sains dan Teknologi mulai dari laboratium Teknik Sipil, laboratorium Teknik Informatika dan laboratorium Kimia.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Sains dan Tenologi Dr. Reni Mulyani, M.Si. menyampaian dalam kesempatan ini bahwa UMMI memiliki berbagai fasilitas-fasilitas yang bisa menunjang seluruh kegiatan pembelajaran di Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) khusunya di Fakultas SAINTEK.

“Dengan adanya kunjungan dari SMAN 3 ini saya berharap siswa-siswi ini dapat tertarik pada bidang sains, karna sains ini dapat menjanjikan dan juga dapat mengatasi tantangan global yang sulit dengan melakukan hal tersebut para siswa itu akan siap tantangan global dan bisa menciptakan trobosan-trobosan masa kini yang lebh baik lagi,” harap Reni

 

 

Dalam kegaiatan ini juga seluruh siswa merasa bahagia dapat melaksanakan sedikit praktek di laboratorium kimia UMMI yang sangat lengkap sesuai standar Lab pada umumnya. serta mereka di ajak melakukan sedikit praktik membuat sabun tangan di laboratorium Kimia UMMI.

“Kegiatan ini sangat seru dan kita bisa melakukan hal-hal yang belum pernah kita lakukan ini dan disini dilakukan dan kita bisa menambah wawasan,” ujar Ibnu Muhamad Fizi salah satu siswa SMAN 3 Kota Sukabumi.

Tidak mau kalah salah satu siswi kebanggaan SMAN 3 Kota Sukabumi Velia Azani Ramadhani menyampaikan bahwa mereka sangat antusias untuk melaksanakan kegiatan ini karna bisa melakukan hal-hal yang belum penah mereka praktikan disekolah.

“Percobaannya sangat sederhana namun sangat bermakna, Labnya sangat bersih dan wangi serta saya berharap UMMI kedepannya dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan seru seperti ini lagi,” ujar Velia