Seminar Agribisnis UMMI : Lumbung Pangan Dunia 2045
Seminar Agribisnis UMMI : Lumbung Pangan Dunia 2045

Seminar Agribisnis UMMI : Lumbung Pangan Dunia 2045

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Selasa, 18 Oktober 2022

Sukabumi, ummi.ac.id – Agribisnis Universitas Muhammadiyah Sukabumi mengadakan kegiatan Seminar dengan tema “Optimalisasi Teknologi Pertanian Menuju Lumbung Pangan Dunia Tahun 2045”. Kegiatan ini serangkaian dari Hari Tani, Hari Pangan dan juga Milad Himpunan Agribisnis, kegatan ini dilaksanakan di Auditorium UMMI Selasa (18/10/2022).

Dengan adanya kegiatan ini kita harus lebih peduli terhadap isu ketahanan pangan, dan sekitarnya yang masih berjibaku dengan masalah pertanian hari ini.

“Ditengah kemampuan bangsa mencapai tujuan suwasembada pangan, sesuai dengan target visi Indonesia dimana negara ini harus menjadi lumbung pangan dan untuk berupaya keberpihakan kepada petani,” ucap Ketua Himpunan Agribisnis Supendi

“Kiprah Agribinis ini alhamdulilah baik dari Program Studinya, maupun mahasiswa mudah-mudahan tidak pernah kehabisan inovasi untuk mencari peluang dalam mencapai dan mempertahankan lumbung pangan karna kalua bukan kita siapa lagi,” ujar Dr. Ema Hilma Meilani, S.P.,M.P. Ketua Program Studi Agribisnis.

Hal ini menjadi salah satu Langkah awal bagi institusi dalam melaksanakan tri darma perguruan tinggi, yang dmana kita di perguruan tinggi Muhammadiyah menjadi catur darma yang dimana darma ke 4 nya yaitu 3 darma itu harus bedasarkan kepada al-islam dan kemuhammadiyahan.

“mudah-mudahan kehadiran saya bisa disinergiskan UMMI khususnya Fakultas Pertanian ini, karna dengan mempunyai semnagat yang tinggi untuk membangun pemberdayaan terhadap petani,” tutur drh. H. Selamat Anggota DPR RI Komisi IV

Kegiatan ini diisi oleh 3 pemateri yaitu Dr. Tedy Dirhamsyah, S.P.,M.A.B., sebagai Kepala Balai Tanaman Industri dan Penyegar (BALITRI),  Dr. Ir. Nandang Sunandar, M.P., sebagai Peneliti BBP2TP BALITBANGTAN KEMENTAN, Dr Reny Sukmawani, S.P.,M.P. sebgai Dosen Agrbisnis UMMI.