Program Humas Kampus Untuk Kampus Berkemajuan
Program Humas Kampus Untuk Kampus Berkemajuan

Program Humas Kampus Untuk Kampus Berkemajuan

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Jumat, 05 Agustus 2022

Dalam program humas atau public relations kampus perlu ada pedoman yang jelas. Pedoman menentukan tujuan-tujuan berikut. Tujuan public relations menginduk/turunan dari tujuan organisasi. Selanjutnya turunkan ke dalam tujuan komunikasi yang spesifik.

Ini mecakup awareness, knowledge, understanding, belief, perception, attitude and behavior change. Hal ini disampaikan oleh Aswad Iskak, dari Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah  dan ‘Aisyiyah (APIK PTMA) saat mengisi workshop  Pengembangan Humas Batch II Perguruan Tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah (PTMA). Workshop ini digelar oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Kamis (4/8/22).

“Kampus harus rutin mengevaluasi program humas untuk mengukur capaian hasil program humas dan melakukan review strategi yang telah dijalankan,” ujarnya. Iskak menambahkan bahwa dengan evaluasi yang rutin akan mendapatkan gambaran pengalaman/pelajaran dari pelaksanaan program humas dan enjadi bahan rencana tindak lanjut program humas berikutnya.

Untuk meningkatkan kinerja humas di Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), humas  UMMI mengikuti workshop ini. UMMI diwakili oleh Sigit Senjaya dan M. Rizki Zaenudin untuk mengikuti workshop. Diharapkan setelah mengikuti workshop, program humas UMMI semakin berkemajuan.