Kado Milad UMMI ke-19 : Perpustakaan UMMI Luncurkan Sistem OK3S Berbasis Web
Kado Milad UMMI ke-19 : Perpustakaan UMMI Luncurkan Sistem OK3S Berbasis Web

Kado Milad UMMI ke-19 : Perpustakaan UMMI Luncurkan Sistem OK3S Berbasis Web

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Rabu, 15 Juni 2022

Sukabumi, ummi.ac.id – Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) luncurkan sistem OK3S atau One Klik 3 Services yang berbasis web. Peluncuran OK3S digelar secara daring pada Rabu (15/06).

 

Kepala perpustakaan UMMI, Yanti Sundari, S. Sos., M.I.Kom menuturkan OK3S merupakan inovasi baru yang diberikan perpustakaan UMMI dalam memberikan layanan bebas pustaka, layanan verifikasi plagiarisme, dan penyerahan tugas akhir mahasiswa.

 

"Inovasi ini merupakan berita baik bagi mahasiswa tingkat akhir. Dengan adanya layanan  OK3S, diharapkan dapat memudahkan mahasiswa tingkat akhir yang membutuhkan layanan tersebut, selain itu, layanan ini juga sudah terhubung dengan sistem SIAK UMMI," sambung Yanti.

 

“Ini merupakan kado istimewa pada milad ummi yang ke-19,” lanjut Yanti

 Ia  juga mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak yang terlibat dalam menciptakan layanan ini. OK3S adalah hasil kolaborasi antara Perpustakaan UMMI, UPT. SIM UMMI, dan salah satu mahasiswa program studi Teknik Informatika bernama Rafly. 

 

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi seluruh civitas akademika UMMI khususnya mahasiswa tingkat akhir.” tutup Yanti.

Disamping itu, rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd menyambut gembira atas luncurnya system OK3S ini. Dalam sambutannya rektor UMMI mengatakan bahwa ini merupakan suatu inovasi yang baik dan patut dibanggakan, dengan adanya layanan OK3S ini rektor UMMI berharap kepada seluruh sivitas akademika UMMI untuk bisa memanfaatkan layanan ini sebaik mungkin, serta pepustakaan UMMI bisa terus berinovasi dalam upaya meningkatkan kualitas akademik Universitas Muhammadiyah Sukabumi.