Cetak Generasi Berpendidikan Berlandaskan Al-Islam, AIK UMMI Gelar Baitul Arqom
Cetak Generasi Berpendidikan Berlandaskan Al-Islam, AIK UMMI Gelar Baitul Arqom

Cetak Generasi Berpendidikan Berlandaskan Al-Islam, AIK UMMI Gelar Baitul Arqom

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Selasa, 14 Juni 2022

Suakabumi ummi.ac.id – Universitas Muhamamdiyah Sukabumi merupakan salah satu AUM yang bergerak pada bidang pendidikan sehingga memiliki tugas untuk mencetak generasi melalui pendidikan berdasar penddikan K.H Ahmad dahlan, yakni pendidikan akhlaq, pendidikan individual dan pendidikan social. Melalui Lembaga Al-Islam dan Kemuhamadiyahan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (AIK UMMI) kembali laksanakan kegiatan Baitul Arqam Mahasiswa Semester 2, kegiatan ini dilaksanakan secara Online melalui Zoom Meeting mulai dari 13 Juni – 19 Juni 2022.

 

Ketua AIK UMMI Drs.Iqbal Noor, M.M. menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan 2 gelombang, dan diikuti sebanyak 500 peserta atau mahasiswa Semester 2 di seluruh Fakultas.

 

“Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan BA dengan sebaik-baiknya karan kegiatan BA ini adalah rangkaian dari mata kuliah AIK 2 yang wajib diikuti sehingga jika ada mahasiswa yang tidak bisa mengikuti BA ini tentu akan menjadi kendala dan resiko mahasiswa itu sendiri untuk mengilang mata kuliah ini kembali” Harap Iqbal

 

BA ini menjadi sebuah kegiatan rutinan yang dilaksanakan Lembaga AIK UMMI yang dilaksanakan menjelang akhir semester, serta selalu diikuti oleh seluruh mahasiswa yang mengontrak mata kuliah Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

 

“Dalam BA ke 2 ini menitikberatkan kepada aspek peribadatan yang ditatar dan ditata bedasarkan Al-quran dan Sunnah Rasulullah SAW, dengan pelaksanaan kegatan BA yang ke 2 ini saya sangat merespon baik yakni untuk dapat mengahdiri langsung kegitan dalam pelaksanaan ibadah dilingkungan Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Dengan demikian didalam pelakasanaan ibadah kita harus bisa mencontoh dan menjalankan apa yang diperintahkan Rasulullah SWA” Ujar Rektor UMMI Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd.

Rektor UMMI Dr. sakti Alamsyah, M.Pd. berharap, ananda sekalian yang mengikuti kegitan BA ini yakni dapat melaksanakan peribadatan sesuai dengan tuntunan dan anjuran Nabi Muhammad SAW.

 

Kegiatan ini diisi dengan Berbagai macam materi, baik pemaparan berbagai macam materi hingga pengetesan praktek ibadah oleh pementor terhadap peserta. Semoga dengan diadakannya kegiatan Baitul Arqom ini bisa meningkatkan pemahaman dan pengamalan Islam sesuai dengan Al-Quran dan Assunnah.