Mahasiswa UMMI Perkenalkan Produk Pertanian Lokal Unggulan
Mahasiswa UMMI Perkenalkan Produk Pertanian Lokal Unggulan

Mahasiswa UMMI Perkenalkan Produk Pertanian Lokal Unggulan

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Senin, 18 April 2022

Sukabumi, ummi.ac.id – Dalam rangka memperingati bulan Suci Ramadhan 1443 H serta sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, Mahasiswa UMMI Kelas RPL ( Rekognisi Pembelajaran Lampau) Agribisnis Tahun 2021/2022 dan Kelas Non Reguler  mengadakan kegiatan Bazar Dan Sedekah Ramadhan 1443 Hijriah.

Bazar dan Sedekah Ramadhan ini digelar dengan tujuan sebagai ajang apresiasi, kreatif dan kreasi mahasiswa dan juga membantu para pelaku petani dalam mempromosikan, memasarkan produk-produknya kepada khalayak luas, serta menarik konsumen agar mau membeli produk-produk lokal unggulan binaan penyuluh pertanian kabupaten Sukabumi. Tentunya di bulan Ramadhan akan banyak kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi, maka kami gelar bazar tersebut sekaligus untuk meningkatkan omset penjualan produk-produk petani sekaligus menunjukkan kepada khalayak luas bahwa kualitas produk-produknya tidak kalah dengan yang dijual di mall-mall,.
Bazaar Ramadhan nantinya akan menghadirkan berbagai jenis produk-produk unggulan seperti sayuran daun, telur dan Hasil olahan pertanian.

Pada penyelenggaraannya mahasiswa UMMI sukabumi kelas RPL dan Non reguler Agibisnis  bekerjasama dengan Pemerintah Desa Cimahi Cicantayan, Balai Penyuluhan Pertanian kecamatan cicantayan, dan Provider Three membantu menjual produk hasil pertanian dengan harga murah, dimana harga per paketnya kisaran 2.500, 5.000 dan 10.000. Hasil penjualan produk pertanian pada Bazar ramadhan tersebut kemudian sedekahkan untuk berbuka puasa kepada mayarakat sekitar diwilayah bazar tersebut diadakan.