SATU-SATUNYA di SUKABUMI : UMMI SUKSES SLENGARAKAN PERTUKARAN MAHASISWA MERDEKA
SATU-SATUNYA di SUKABUMI : UMMI SUKSES SLENGARAKAN PERTUKARAN MAHASISWA MERDEKA

SATU-SATUNYA di SUKABUMI : UMMI SUKSES SLENGARAKAN PERTUKARAN MAHASISWA MERDEKA

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Jumat, 14 Januari 2022

Sukabumi, ummi.ac.id – Pada tahun 2021 UMMI berkempatan menjadi tuan rumah Pertukaran mahasiswa Merdeka (PMM) akngkatan ke-1. Dengan jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 40 orang, 30 luring 10 daring. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari 13 september 2021 – 15 januari 2022.

“Alhamdulialh kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) ini telah dilaksnakan selama 1 semester dan banyak sekali kegaiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa selama melaksanakan PMM ini. Disini saya akan melaporkan bahwa kegiatan ini diberikan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang dilaksanakn di Kampus  Universitas Muhamadiyah Sukabumi. Dalam kesepatan ini UMMI menerima 40 Mahasiswa yang berasal dari 22 Universitas dan 8 Provinsi”. Laporan Ketua PIC Dr. Setiono, M.Pd.

Salama berkegiatan di UMMI seluruh Mahasiswa PMM Angkatan 1 ini selalu melakukan kegiatan yang terdiri dari mengenal budaya Sunda, mempelajari sejarah nasional yang berada di Sukabumi, pengabdian Sosial, dan kegiatan lainnya, selain kegaitan eksternal mahasiswa PMM inipun tetap melakasanakn kewajibannya sebagai mahasiswa yaitu kuliah yang tersebar di 18 Program Studi yang ada di Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

“1 semter sudah Ananda semua melakukan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) di Universitas Muhammadiyah Sukabumi saya harapkan selama Ananda sekalian melakukan kegiatan ini bisa dituankan kedalam karya ilmiah atau skripsi Ananda sekalian. Saya ucapkan terimakaish kepada seluruh Person in Charge (PIC), seluruh mentor dan para pimpinan UMMI yang telah membantu terlaksnaanya kegiatan ini, dan kami memohon maaf kepada seluruh Mahasiswa PMM bilamana ada kekurangan dalam pelayanan kami mohon dimaafkan, oleh karena itu semoga apa yang Ananda dapatkan di Sukabumi yang baiknya dapat dikembangkan di daerah masing-masing”. Ujar Rektor UMMI Dr. Sakti Alamsyah M.Pd.

Keiatan ini di tutup dengan penampilan perpisahan oleh Mahasiswa PMM Angkatan ke 1 dan ramah tamah.