UMMI LAKSANAKAN RE-AKREDITAS PERPUSTAKAAN
UMMI LAKSANAKAN RE-AKREDITAS PERPUSTAKAAN

UMMI LAKSANAKAN RE-AKREDITAS PERPUSTAKAAN

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Rabu, 12 Januari 2022

Sukabumi, ummi.ac.id – Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi merupakan pelopos perpus terbaik di wilayah sukabumi, bahkan Perpus UMMI selalu mengajak kepada pustakawan yang berada wilayah Sukabumi untuk selalu berkarya dan berprestasi di tingkat Wilayah maupun Nasional, bahkan perpus UMMI sudah menjadi bagian dari Asosiasi Pustakawan Tingkat Nasional.

“Alhamdulilah saat ini sudah 5 tahun berjalan dari 2017 Perpustakaan UMMI melaksanakan akreditasi dengan hasil Sangat Baik (A), dan saat ini UMMI Kembali melakukan akreditasi di tahun ini. Saya berharap dengan akreditasi ulang ini bisa mendorong dan memperbaiki system pelayanan Perpustakaan kearah yang lebih baik”. Sampainya Rektor UMMI Dr. Sakti Alamsyah.,M.Pd.

Dalam kesempatan ini perpustakaan UMMI dinilai secara langsung oleh Perpustakaan Nasional Indonesia, dan sebagai tim penilainya yaitu Dra. Adriati, S.IP.,M.Hum. dan Drs. Bambang Supriyo Utomo, M.Lib.

“Alhamdulilah saat ini saya sudah sampai di Universitas Muhammadiyah Sukabumi dan saya merasa bangga dapat menjadi tim penilai Perpustakaan untuk Akreditas Perpus UMMI. Mungkin saat ini dari segi bangunan masih sama dengan 5 tahun kebelakang, saya berharap walaupun bangunan masih sama namun koleksi buku, pelayanan perpus, bahkan sampai pustakawannya itu bertambah dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dan saya ingin berpesan bahwa sanya saat ini perpustakaan harus lebih giat lagi untuk menambah koleksi buku-buku secara digital karna saat ini mahasiswa bahkan dosen kebanyakan mencari buku atau sumber secara Online”. Ucap Penilai PerpusNas Dra. Adrianti,S.IP., M.Hum.

Saat ini perpustakaan UMMI sudah berusaha melakukan pelayanan Perpustakaan secara Online dan Offline, bahkan saat ini Perpus UMMI sudah memiliki sistem yang bisa digunakan oleh Mahasiswa ataupun Dosen dalam meminjam buku ataupun plagiarisme penelitian.

“ 5 tahun lalu saya menjadi tim penilai perpus UMMI, alhamdulilah saat ini sayapun menjadi tim penilai Kembali dengan keadaan sehat walafiat. Alhamdulilah 5 tahun lalu masih ada yang sama dan sudah ada yang mungkin berubah, waktu itu Rekot UMMI bapak Sakti Alamsyah dan saat ini masih, waktu itu kepala perpus masih bu Yanti Sundari dan saat masih, saya berharap ada yang berubah yaitu dalam segi koleksi buku, pelayanan perpus dan lainnya. Mungkin disini saya ingin  memberikan wejangan kepada seluruh pustakawan bahwa sanya menjadi pustakawan haruslah Iklas jangan berharap lebih atau tinggi karna memang bila kita melakukan ketulusan dengan iklas untuk membantu dan berbagi ilmu dengan iklas dan tulus insyaallah semua apa yang kita inginkan akan terwujud secara bertahap”. Ujarnya Tim Penilai PerpusNas Drs. Bambang Supriyo Utomo, M.Lib.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penilaian akreditas di Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi.