UMMI SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU
UMMI SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU

UMMI SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU

  • Ditulis oleh admin 2
  • pada Minggu, 19 Desember 2021

Sukabumi, ummi.ac.id – Upt mitigasi bencana UMMI merupakan unit pelaksana yang bergerak di bidang kebencanaan secara internal maupun eksternal. Dalam konten ini UPT. Mitigasi Bencana UMMI menggandeng LAZISMU UMMI serta seluruh Organisasi Mahasiswa UMMI untuk menjadi relawan dalam menggelar aksi peduli Erupsi Gunung Semeru dengan melakukan penggalangan dana dan apresiasi seni disejumlah titik lokasi kota sukabumi yang dilaksanakan selama 4 hari.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini semua dapat digunakan dengan baik dan semestinya, serta semoga apa yang dilakukan mahasiswa dan lainnya bisa menjadi sebuah amalan baik.” Ujarnya Rektor UMMI Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd.

Semangat membara dari  relawan mahasiswa yang sangat luar biasa berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 9.185.800 dan dari LAZISMU KL UMMI sebesar Rp. 10.000.000  dengan total donasi sebesar Rp.19.185.800 terimakasih kepada seluruh donatur-donatur warga sukabumi yang secara tulus dan ikhlas menyumbangkan sebagian rezeki yang dimiliki.

“Alhamdulilah saya merasa Bahagia dapat menjadi penerima dan diamanatkan untuk membantu manyalurkan dana ini semoga amanat yang sudah diberikan dapat kami sampaikan dengan baik dan dana yang sudah terkumpul dapat dipergunakan dengan semestinta” sampainya Perwakilan MDMC Sukabumi Dion Apipudin, S.S.

Dana yang sudah terkumpul nantinya akan disumbangkan untuk korban Erupsi Gunung Semeru yang insyaallah akan disalurkan melalui Lembaga Penanggunlangan Bencana Muhammadiyah (LPBM) Sukabumi, dan akan dikolektifkan ke MDMC Provinsi Jawa Barat yang akan langsung didistribusikan ke MDMC Lumajang.

Semoga dengan sedikit bantuan ini dapat bermanfaat serta bisa membantu para korban Erupsi Gunung Semeru. Dan semoga bencana ini cepat berakhir.