KBM Faperta gelar Vivarium Festival untuk memperingati Dies Natalis ke 4 tahun.
KBM Faperta gelar Vivarium Festival untuk memperingati Dies Natalis ke 4 tahun.

KBM Faperta gelar Vivarium Festival untuk memperingati Dies Natalis ke 4 tahun.

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Jumat, 04 Juni 2021

Sukabumi, ummi.ac.id- Dalam rangka memperingati hari lahir (Dies Natalis) ke 4 tahun, KBM Faperta (Fakultas pertanian) 2021 menyelengarakan Kegiatan Vivarium Festival pada tanggal 8 mei 2021 sampai dengan dengan 30 mei 2021.

Kegiatan ini adalah agenda tahunan KBM Faperta yang terdiri dari beberapa serangkaian kegiatan yaitu KBM FAPERTA dan UMKM Berbagi, Pelatihan Hidroponik,Pelatihan Budidaya Ikan Koi, FAPERTA CUP dan Webinar Nasional.

“Kami dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sukabumi sebagai lembaga eksekutif kemahasiswaan bermaksud untuk memfasilitasi atau wadah bagi para generasi mudah untuk mengembangkan diri melalui bidang bidang yang mereka gemari. Dalam kegiatan ini kami berharap generasi muda dan masyarakat sukabumi mau mengembangkan potensi dan menciptakan suatu produk yang terdapat di sukabumi sehingga menciptakan suatu ciri khas dari kota ini.” Ucap gubem Faperta.

Vivarium berasal dari bahasa latin yaitu “vivaria” yang dalam bahasa indonesia berarti tempat kehidupan dan arium yang berarti wadah istilah vivarium bersifat umum atau generatic karna sebagai macam kehidupan atau ekosistem yang di tempatkan pada sebuah wadah. 

“Dari filosofi tersebut kami menjembatani seluruh elemen masyarakat pelajar,pengusaha,instansi dan pelaku utama untuk dapat bersinergi demi tercapainya kehidupan yang lebih baik.sebagai wadah Resentasi mahasiswa, kami menaruh harapan semoga kedepannya seluruh elemen Universitas dapat berkarya sesuai dengan minat dan bakatnya.”Lanjutnya.