Merealisasikan Point Catur Dharma Perguruan Tinggi, BEM FIAH UMMI Melaksanakan Pengabdian Ke Panti Asuhan Selama Tiga Bulan
Merealisasikan Point  Catur Dharma Perguruan Tinggi,  BEM FIAH UMMI Melaksanakan Pengabdian Ke Panti Asuhan Selama Tiga Bulan

Merealisasikan Point Catur Dharma Perguruan Tinggi, BEM FIAH UMMI Melaksanakan Pengabdian Ke Panti Asuhan Selama Tiga Bulan

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Selasa, 27 April 2021

Sukabumi, ummi.ac.id- Dalam rangka merealisasikan point dari Catur Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Admnistrasi dan Humaniora (FIAH) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) Melaksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Mengajar ke Panti Asuhan (P2MPA). (22/04/21) 


Tujuan dari kegiatan ini adalah Memberi berbagai ilmu pengetahuan dengan dasar yang efisien serta efektif sehingga dapat di pahami dengan mudah dan baik. Kemudian Memberkan simulasi kepada anak-anak panti asuhan agar mempunyai bakat keterampilan yang ada pada mereka dapat berkembang dengan baik.


Dalam pelaksanaannya BEM FIAH bekerja sama dengan Sukabumi Berbagi dan ormawa ormawa di lingkungan FIAH diantaranya Dewan Perwakilan Mahasiswa, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Himpunan Administrasi Bisnis, Himpunan Administrasi Publik, Himpunan Sastra Inggris, dan Himpunan Public Relations.


Ketua Pelaksana P2MPA Raniya mengatakan “ Kegiatan berlangsung selama 3 bulan yang dimana setiap minggu dilaksanakan satu kali pertemuan, kalo di jumlahkan kita sudah melaksanakan sepuluh kali pertemuan dalam waktu tiga bulan tersebut. Didalam setiap pertemuan kita mengisi kegiatan dengan belajar pelajaran di setiap tingkatan dari mulai sd, smp, sma dan smk dan sebelum acara selesai ada sesi kebersamaan dengan anak-anak panti seperti games” ucapnya.


Kegiatan ini dilaksanakan di 2 Panti asuhan yaitu Panti Asuhan Muslimin yang di mulai dari bulan Februari sampai bulan Maret Kemudian Panti Asuhan Sukmawinata di mulai dari bulan Maret sampai April. Kegiatan diakahiri dengan buka Bersama dan pemberian cendra mata kepada anak-anak dan pihak panti asuhan. 

Harapan Gubernur BEM FIAH, Muhammad Dirham “ Harapan saya apa yang menjadi tujuan dan target pencapaian kegiatan P2MPA ini tercapai dengan baik kepada anak anak panti asuhan serta menjadikan mereka semangat dalam menjalankan pendidikannya demi menggapai masa depan yang cerah. karena peranan mahasiswa sendiri harus mampu merealisasikan Catur Dharma Perguruan Tinggi, salah satu pointnya ialah Pengabdian Terhadap Masyarakat. Dan semoga apa yang sudah dikorbankan oleh semua orang yang terlibat dalam keberlangsungan kegiatan ini dari mulai mengeluarkan gagasan, tenaga dan meluangkan waktu demi terealisasinya kegiatan ini semoga menjadi amal ibadah yang diterima Oleh-Nya” ucapnya.