Teknik Sipil UMMI jalin kerjasama dengan Universitas Teknologi Malaysia
Teknik Sipil UMMI jalin kerjasama dengan Universitas Teknologi Malaysia

Teknik Sipil UMMI jalin kerjasama dengan Universitas Teknologi Malaysia

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Jumat, 09 April 2021

Sukabumi, ummi.ac.id - Program Studi Teknik Sipil Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sukabumi menyelenggarakan kegiatan International Guest Lecturer Civil Engineering dengan tema Implementation Of Operation and Maintanance Of Infrastructure; Urgency and Technology yang diikuti lebih dari 100 peserta. (8/4/21)


Tema ini diangkat untuk memenuhi kompetensi Teknik Sipil dalam mengoperasikan dan memelihara bangunan. Juga dalam rangka membangun keunggulan kurikulum Program Studi ke depan. Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh Program Internasionalisasi dari Program Studi Teknik Sipil UMMI, Pengembangan Kurikulum dalam memenuhi pasar, dan menunjang mata kuliah terkait dengan dosen tamu asing.


Materi kegiatan ini yaitu tentang Operasi dan Pemeliharaan Infrastruktur Sipil dari segi Urgensi dan Teknologinya yang disampaikan oleh Profesor Madya Dr. Yusri Kamin dari UTM (Malaysia).


Menurut ketua Prodi Teknik Sipil, Tahajuddin, S.T.,S.P. mengatakan “Kegiatan ini sangat positif, dari segi materi yang disampaikan memberi wawasan dan pengetahuan global. Dari hubungan kerjasama meningkatkan kualitas pendidikan, salahsatunya  mahasiswa Skripsi Program Studi Teknik Sipil UMMI akan dibimbing oleh prof. Dr. Yusri. Ini sangat baik.” Ucapnya. 


Saat ini Teknik Sipil UMMI dan Universitas Teknologi Malaysia sudah melaksanakan MOU kerjasama melalui Lembaga Kerjasama Hubungan Internasional (LKHI)