Mahasiswa Kimia Sukses Gelar Workshop Nasional Molecular Docking
Mahasiswa Kimia Sukses Gelar Workshop Nasional Molecular Docking

Mahasiswa Kimia Sukses Gelar Workshop Nasional Molecular Docking

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Senin, 29 Maret 2021

Sukabumi, ummi.ac.id - Program Studi Kimia dan Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKA) Universitas Muhammadiyah Sukabumi mengadakan workshop dengan mengusung tema " Molecular Docking: Konsep dan Aplikasinya dalam Bidang Kesehatan, Lingkungan, dan Material" (27/03/2021) 

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dengan menghadirkan narasumber yang ahli dalam bidangnya, yaitu Isman Kurniawan, Ph.D. selaku Dosen Fakultas Informatika Telkom University, Wakil Direktur Humic RC Telkom University, dan sebagai pengurus Himpunan Kimia Indonesia (HKI) Jabar-Banten Anggota Bidang Penguatan Jejaring. Acara ini di moderatori oleh Dr. Salih Muharam, M.Si. selaku Dosen Program Studi Kimia.

Kegiatan ini terbuka untuk umum, dan diikuti oleh 80 peserta yang merupakan mahasiswa Program Studi Kimia dan Program Studi Teknik Informatika UMMI, Dekan Fakultas Saintek, Ketua Program Studi Kimia, serta Dosen Program Studi Kimia dan Teknik Informatika.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang molecular docking sebagai salah satu soft skill yang akan membantu dalam berbagai bidang penelitian. Terutama dalam bidang kimia.

Mengingat Program Studi Kimia Universitas Muhammadiyah Sukabumi merupakan Program Studi Kimia satu-satunya di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi. Dengan menciptakan kegiatan berbasis ilmu kimia, diharapkan dapat meningkatkan eksistensi Program Studi Kimia baik di wilayah Sukabumi maupun wilayah lainnya.