Gelar Webinar Online, Program Studi PGSD hadirkan Dua Narasumber Expert dalam bidangnya.
Gelar Webinar Online, Program Studi PGSD hadirkan Dua Narasumber Expert dalam bidangnya.

Gelar Webinar Online, Program Studi PGSD hadirkan Dua Narasumber Expert dalam bidangnya.

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Senin, 22 Februari 2021

Sukabumi, ummi.ac.id - Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sukabumi menggelar webinar PGSD Literasi Digital “Big Data & Content” yang dilakukan secara Online melalui Via Zoom Meeting dan Live on Youtube Hima Perseda selama dua hari berturut-turut yaitu tanggal  17-18 Februari 2021.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghadirkan praktisi di lapangan, seperti apa perjalanan dan pertumbuhan digital yang sebenarnya. Sehingga dari Pendidikan bisa mengadopsi kecepatan dari industri itu sendiri.

“Agar kita sebagai guru dapat kreatif dan mengerti akan data dan content yang ada di dunia digital yang bisa diterapkan saat mengajar dikelas. Bisa jadi content yang kita buat bisa menghasilkan serta bermanfaat bagi Guru lain dan bisa menjadi media tersendiri. Sebab sekarang banyak siswa SD yang menghabiskan waktunya dengan sosial media terutama saat Covid-19 ini belajar menggunakan Teknologi dan Smartphone.” Ucap Andini Salah satu mahasiswa PGSD.

“walaupun kita Guru, setidaknya kita harus bisa mengetahui content yang bagus dan mengedukasi untuk siswa kita, yang berasal dari content yang kita buat sendiri. Hal ini tercipta karna adanya mata kuliah PGSD pada semester satu, yaitu Coding dan Big Data yang merupakan mata kuliah baru.” Sambungnya.

Pada kegiatan tersebut ada dua Narasumber yang expert dalam bidangnya yaitu pemateri pertama Ali Firdaus Ghifari (Data Engineer Bukalapak)  mengisi materi tentang “Big Data” pada hari rabu, 17 Februari 2021.

Mungkin gambar 2 orangSelanjutnya, tanggal 18 Februari 2021 materi mengenai “Content” oleh Galih Eka Putra sebagai Creative Designer of Danacita & Founder of Otakatif Creative dengan moderator Luthfi Hamdani Maula, M.Pd Salah satu Dosen PGSD FKIP UMMI.

Kegiatan tersebut terbuka untuk umum dan gratis. Rencananya, kesempatan ini akan terus berlanjut melihat respon dari mahasiswa dan peserta umum lainnya.