UMMI Peringkat Keduapuluh Empat PIMNAS 33 Tahun 2020
UMMI Peringkat Keduapuluh Empat PIMNAS 33 Tahun 2020

UMMI Peringkat Keduapuluh Empat PIMNAS 33 Tahun 2020

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Minggu, 29 November 2020

Sukabumi, ummi.ac.id - Perhelatan tahunan Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIMNAS) 33 yang berlangsung di Yogyakarta mengantarkan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) masuk dalam 24 besar peraih medali PIMNAS 33.

Kondisi pandemi covid-19 tahun ini PIMNAS 33 berlangsung agak berbeda, peserta hanya melakukan presentasi melalui daring serta lebih banyak menggunakan media virtual dalam proses penjuriannya.

Seluruh kegiatan dalam prosesnya menghasilkan sebuah ide dan inovasi ilmiah yang dilakukan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan yang ada.

UMMI yang tahun ini meloloskan 2 Tim dari seluruh kategori yang diperlombakan, keseluruhan tim harus mempertahankan konsep ilmiah mereka dihadap dewan juri melalui proses daring.

Kondisi ini tidak membuat para mahasiswa yang terlibat dalam PIMNAS tahun ini tidak patah semangat. Mereka tetap memberikan penampilan serta memberikan argumentasi yang memiliki bobot ilmiah yang maksimal.

Proses panjang dari tim PIMNAS UMMI, malam tadi 28 November 2020 melalui saluran youtube disiarkan secara langsung pengumumannya. UMMI berhasil menjadi peringkat ke 24 dari akumulasi perolehan medali.

Dosen pembimbing PIMNAS UMMI, Billyardi Ramadhan, M.Si., menuturkan dari 4505 Perguruan Tinggi (PT) se Indonesia, UMMI menjadi salah satu dari 101 yang berhasil lolos ke PIMNAS. Dari 101 PT, hasil PIMNAS menempatkan UMMI di rangking ke-24, rangking ke-2 PT Swasta dan rangking 1 PT Muhammadiyah dan Aisyiyah se Indonesia

Selain itu UMMI juga berhasil meraih mendali setingkat perak dalam poster Pekan Kreatifitas Mahasiswa Penelitian Sosial Humaniora (PKMPSH) yang diketuai Riqi Kurniawan (Program Studi Pendidikan Matematika) dengan judul Instrumen Tes Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Berbasis Game Unity Bagi Siswa SMP

Prestasi ini mendapat apresiasi dari Rektor UMMI Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd., beliau menyampaikan rasa bangga dan berterimkasih kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan seluruh tim dosen pendamping dan pastinya kepada seluruh mahasiswa UMMI pesrta Pimnas 33 tahun ini.