Mahasiswa PJKR UMMI Juara 1 Mix Martial Arts Competitions
Mahasiswa PJKR UMMI Juara 1 Mix Martial Arts Competitions

Mahasiswa PJKR UMMI Juara 1 Mix Martial Arts Competitions

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Kamis, 26 November 2020

Karawang, ummi.ac.id - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Reza Azhari menjadi Juara Nasional Mini Rumble Martial Arts Competition yang berlangsung di Gor Disdikpora Karawang Timur, 21-22 november 2020.

Eza masuk kelas -84 kg kickboxing dan meraih juara 1 setelah mengalahkan lawan tangguh dibabak final. Eza merasa puas dengan hasilnya, namun eza masih fokus latihan kembali untuk bersiap menghadapi pertandingan - pertandingan selanjutnya.

“Dalam waktu terdekat saya akan ikut pertandingan pencak silat bebas di Tanggerang pada tanggal 20 Desember mendatang” ucapnya dalam wawancara.

Dosen PJKR UMMI, Firman Setiabudi, M.Pd menyampaikan bahwa UMMI khususnya Prodi PJKR sangat mendukung kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang berhubungan dengan prestasi mahasiswa.

Firman menyebut, pihak kampus selalu memonitor dan memantau bakat dan minat mahasiswanya.

Terlebih di Prodi PJKR, selain menyiapkan tenaga pendidik yang handal di bidang olahraga, juga mampu mencetak atlet-atlet yang berprestasi, salah satunya adalah Reza Azhari.

“Sebetulnya banyak mahasiswa UMMI yang jadi juara dibidang olahraga ditingkat nasional, seperti Pencak Silat dan lain-lain, hal itu bukti bahwa UMMI mampu turut mempersiapkan generasi muda olahraga yang berprestasi,” ujar Firman, Rabu (26/11/20).

Reza Azhari, menyampaikan kemenangan yang diraihnya di persembahkan untuk UMMI.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi kepada teman-teman yang lain agar bisa berprestasi,” kata Reza.

Dalam kesempatan itu juga prodi PJKR UMMI menyampaikan rasa terimakasih kepada Reza atas perjuangannya.