Wujudkan Kampus Merdeka, Prodi Agribisnis UMMI Teken MoU
Wujudkan Kampus Merdeka, Prodi Agribisnis UMMI Teken MoU

Wujudkan Kampus Merdeka, Prodi Agribisnis UMMI Teken MoU

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Selasa, 27 Oktober 2020

Sukabumi, ummi.ac.id  - Program Studi (Prodi) Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) siap implementasi yang  Kurikulum MBKM melalui pertukaran pelajar dan magang.

Untuk mengimplementasikan kurikulum MBKM tersebut, prodi Agribisnis  terus mengaktualisasikanya, termasuk menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Puspa Agro, Fakultas Pertanian UNPAD, Prodi Akuntansi (Fakultas Ekonomi), Prodi Administrasi Bisnis (FIAH) dan Prodi Teknik Informatika (F.Saintek) UMMI.

Penandatangan dilangsungkan di kawasan Puspa Agro perusahaan penghasil pertanian yang berlokasi di Goalpara  kabupaten Sukabumi, Senin (26/10/20).
Pada kurikulum ini Prodi Agribisnis dapat memfasilitasi hak  mahasiswa untuk dapat secara sukarela mengambil atau tidak mengambil  tiga semester belajar di luar program studinya.  Failitias tersebut di dalam kurikulum ini disediakan di semester 5,6 dan 7.

Sehingga nantinya akan dilaksanakan pertukaran pelajar dan magang.  Pertukaran pelajar pada prodi yang berbeda dalam perguruan tinggi yang sama Prodi agribisnis bermitra dengan Prodi akuntansi, administrasi bisnis dan teknik informatika.  Sedangkan mitra kerjasama kegiatan pertukaran pelajar dengan prodi yang sama/berbeda di luar perguruan tinggi akan dilaksanakan dengan Fakultas pertanian UNPAD.  Kemudian untuk kegiatan magang kerjasama akan dilaksanakan denga perusahaan pertanian Puspa Agro Sukabumi.

LIHAT FOTO-FOTO