Pendidikan Guru PAUD UMMI kerahkan TIM “Trauma Healing” Bantu Korban Banjir
Pendidikan Guru PAUD UMMI kerahkan TIM “Trauma Healing” Bantu Korban Banjir

Pendidikan Guru PAUD UMMI kerahkan TIM “Trauma Healing” Bantu Korban Banjir

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Minggu, 27 September 2020

Cicurug, ummi.ac.id – Program Studi Pendidikan Guru PAUD FKIP UMMI mengerahkan dosen dan mahasiswa untuk membantu pemulihan trauma (trauma healing) setelah banjir bandang yang dialami warga Cicurug kabupaten Sukabumi.

Dekan Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Sistiana Windyariani, M.Pd. di Sukabumi Sabtu mengatakan tim prodi Pendidikan Guru PAUD yang kelokasi berjumlah 2 dosen serta 5 orang mahasiswa.

Kegiatan ini memprioritaskan pemulihan trauma itu kepada anak-anak

Dia menyatakan musibah banjir bandang menimbulkan trauma mendalam kepada para korbannya, bukan hanya bagi anak-anak tetapi dewasa juga mengalaminya.

Namun tim Pendidikan Guru PAUD UMMI lebih menitikberatkan kepada anak-anak yang menjadi korban banjir, yang semuanya terjadi didepan mata anak-anak.

“Anak-anak adalah tumpuan dan harapan kita. Kita tidak ingin ada trauma yang membekas, maka cara ini kami tempuh,” tuturnya.

Kegiatan ini dinamakan Giat Bersama yang terselenggara atas kerjasama antara LDP (Layanan Dukungan Psikososial) Kementrian Sosial RI bersama MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) sebagai fasilitator. Bertempat Masjid Al-Ikhlas di Cibuntu dan kampung Bantar Cidahu kabupaten Sukabumi.