HIMAGRI UMMI Lolos Program PHP2D dari Kemendikbud
HIMAGRI UMMI Lolos Program PHP2D dari Kemendikbud

HIMAGRI UMMI Lolos Program PHP2D dari Kemendikbud

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Senin, 10 Agustus 2020

Sukabumi, ummi.ac.id - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional kali ini dalam Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) 2020 Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang dilaksanakan pada tanggal 11 s.d 30 Juli 2020 lalu.

Organisasi mahasiswa UMMI yang lolos dalam PHP2D ini yakni Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) dengan mengangkat judul “E-DAS (Electronic Development Agribusines Syariah : Startup Syariah Meningkatkan Ekonomi Desa Kebon Pedes Kecamatan Kebon Pedes Kabupaten Sukabumi)”.

Ketua kelompok PHP2D Himagri UMMI, Sandi menuturkan kerjasama Himagri dengan desa Kebon Pedes, BPP (Balai Pelatihan Pertanian) dan Rumahku Hijau dalam satu program pengembangan lanjutan dari kegiatan yang sudah 2 tahun berjalan yaitu : Economic Development Agribusnes Syariah (E-DAS) : Startup Syariah Meningkatkan Ekonomi Desa Kebon Pedes Kecamatan Kebon Pedes. Kegiatan ini diharapkan dapat semakin membantu masyarakat desa Kebon Pedes, bersama petani, dan Kepala Keluarga (KK) yang melaksanakan program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dalam proses budidaya secara Digital  Farming, Pemasaran dengan Eco Marketing, serta pendampingan intensif dan pembiayaan  dan permodalan  sarana prasarana dengan sistem bagi hasil usaha syariah. Pada Akhirnya diharapkan Masyarakat  memiliki kesadaran akan pentingnya kemandirian, mampu meningkatkan perekonomian keluarga.