Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia Gelar Bakti Sosial
Himpunan Mahasiswa  Bahasa Indonesia  Gelar Bakti Sosial

Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia Gelar Bakti Sosial

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Selasa, 07 Juli 2020

Sukabumi, ummi.ac.id - Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia (HMBI) dibawah naungan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Universitas Muhammadiyah Sukabumi ini mendatangi panti asuhan Muslimin Sukmawinata untuk membagikan sembako serta buku bacaan. 

"Mahasiswa HMBI, menyelenggarakan bakti sosial untuk anak panti asuhan sebagai bentuk kepedulian. Bakti soaial ini merupakan salah satu agenda kerja himpunan yang bernama HMBI peduli. Bukan hanya kali ini, program tersebut sudah terselenggara di tahun sebelumnya bedanya biasanya diadakan pada bulan Ramadhan, tapi tahun ini karena ada wabah Covid-19 kami menyelenggarakan setelah wabah tersebut mereda," tutur Siti Nurhilma, ketua HMBI. Minggu, (5/6/2020)

"Mempertimbangkan kondisi ekonomi akibat dampak Covid-19 yang kini masih terjadi, HMBI tergerak untuk berbagi terhadap sesama dengan mengumpulkan sembako dan buku-buku bacaan untuk diberikan kepada salah satu panti di kota Sukabumi". kata salah satu anggota himpunan. 

Bakti sosial ini terselenggara di Panti Muslimin Sukmawinata. Jl. Jend. Sudirman No.62, Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dengan melibatkan mahasiswa dari anggota  Himpunan Pendidikan Bahasa Indonesia (HMBI). 

Mereka mendatangi panti asuhan pada pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka membagikan sembako serta beberapa buku bacaan untuk anak-anak. Kegiatan baksos ini tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid dalam situasi pandemi covid-19 menuju Adaptasi kebiasaan Baru (AKB), seperti memakai masker dan handsanitizer. 

"Kegiatan HMBI Peduli sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terutama anak-anak yang terdampak untuk berbagi sedikit rezeki yang kita punya dan menjadi ladang pahala untuk kita semua." Tutur salah satu anggota.

Mahasiswa HMBI telah melaksanakan aktivitas sosial dengan berbagi secara rutin setiap tahun  memberikan berbagai bantuan berupa sembako, buku bacaan, uang dan lain-lain. Kegiatan tersebut  terselanggara tidak lepas atas bantuan rekan-rekan yang sudah memberikan sebagian rezekinya dan dukungan dari pihak kampus.