Alhamdulillah Kota Sukabumi Zona Hijau Corona
Alhamdulillah Kota Sukabumi   Zona Hijau Corona

Alhamdulillah Kota Sukabumi Zona Hijau Corona

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Rabu, 01 Juli 2020

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyatakan Kota Sukabumi berstatus zona hijau penyebaran virus corona (Covid-19). Kota Sukabumi menjadi daerah pertama di Jawa Barat yang dinyatakan aman dari virus corona.

"Alhamdulillah, ada satu wilayah sekarang masuk zona hijau yaitu Kota Sukabumi," kata pria yang karib disapa Emil dalam jumpa pers, di Gedung Sate, Senin (29/6).

Emil mengatakan penilaian yang dilakukan pihaknya memakai sembilan indikator, yakni laju ODP, PDP, pasien positif-kesembuhan, kematian.

Kemudian reproduksi instan, transmisi/kontak indeks, pergerakan orang, dan risiko geografi atau perbatasan dengan wilayah transmisi lokal.

Dengan status zona hijau, Emil memberikan izin kepada Pemerintah Kota Sukabumi untuk menyiapkan protokol kesehatan di sekolah.

Ia pun memerintahkan Gugus Tugas Jabar berkoordinasi dengan Gugus Tugas Kota Sukabumi dalam mengawal proses adaptasi siswa kembali ke sekolah.

"Kami izinkan Kota Sukabumi untuk persiapan protokol sekolah karena sesuai aturan zona hijau bisa menerapkan aturan sekolah fisik," ujarnya.

Sumber : CNN Indonesia

.
______________________
PendaftaranMahasiswa Baru?
www.pmb.ummi.ac.id??
.??
#2020KuliahdiUMMI #Universitas #Muhammadiyah #Sukabumi #Kampus #Mahasiswa #HitsKampus #HitsMahasiswa #HitsUniversitas #PTN #PTS #PTM #Viral #Beasiswa #Kuliah #UniversitasMuhammadiyahSukabumi #SMA #SMK #Bisikmisi #KIP