UMMI Selesai Gelar Rakor & Raker 2017
UMMI Selesai Gelar Rakor & Raker 2017

UMMI Selesai Gelar Rakor & Raker 2017

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Jumat, 06 Januari 2017

Sukabumi, ummi.ac.id - Dalam rangka memperkuat Universitas Muhammadiyah Sukabumi tahun 2017-2018 serta penguatan dan peningkatan kualitas standar mutu akademik dan upaya akselerasi internasionalisasi kampus , Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) mengadakan Rapat Koordinai (Rakor) dan Rapat Kerja(Raker) UMMI 2017 yang melibatkan semua institusi dan unit kerja di lingkungan UMMI. Rakor & Raker dilaksanakan selama dua hari, Kamis-Jum’at, 5-6 Januari 2017 di Saung Geulis, kadudampit.

Rakor & Raker dihadiri oleh jajaran rektorat, dekanat, para Pimpinan UPT (Unit Pelaksana Teknis), kabag, Pimpinan Program Studi se-UMMI.

Wakil Rektor 1, Dr. Reny Sukmawani, S.P., M.P.  selaku penanggung jawab acara menuturkan acara ini diadakan untuk mengkoordinasikan dan mensosialisasikan program kerja 2016-2017 serta prosedur-prosedur administrasi yang berlaku agar di fahami dan dapat dilaksanakan. Lanjut Dr. Reny dalam kegiatan ini juga untuk menyusun perencanaan program kerja untuk2017-2018 berbasis kebutuhan mayor dan minor berdasarkan hasil audit mutu internal.

Dibuka oleh Rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd., yang dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini UMMI telah menempati peringkat 222 dari 3000an PTN dan PTS seluruh Indonesia. Rektor juga mengajak untuk penguatan dan peningkatan kualitas standar mutu akademik serta penguatan standar kualitas Program Studi dalam standar isi dan standar proses untuk tercapainya visi UMMI, unggul dalam keilmuan dan keislaman pada tahun 2022.

Dalam rapat kerja ini para wakil rektor UMMI serja jajarannya memaparkan laporannya serta melakukan evaluasi terhadap seluruh institusi dilingkungan UMMI. Dr. Reny Sukmawani, S.P., M.P., dalam laporannya menyebutkan bahwa dalam bidang akademik 6 Program Studi telah berhasil mendapat Akreditasi B, antaranya Program Studi Administrasi Publik, Administrasi Bisnis, Perpajakan, Pendidikan Biologi, Agribisnis dan Program Studi Kimia.

Sementara Wakil Rektor II UMMI, Idang Nurodin, S.Ip.,M.M, mengevaluasi sekaligus memberikan gambaran perihal anggaran. Selain itu beliau juga mengapresiasi intitusi yang taat dan tepat melakukan pelaporan keuangan.

Di hari ke-2 acara dibuka dengan sinkronisasi program kerja 2017-2018. Kemudian dilanjut dengan penandatanganan MoU Perpustakaan dengan seluruh Program Studi. Point lingkup kerjasama secara umum antara Perpustakaan UMMI dan Program Studi dapat dilihat di http://ummi.ac.id/berita/baca/1246-lingkup-memorandum-of-understanding-perpustakaan-ummi-bersama-program-studi

Selanjutnya acara ditututp dengan penetapan program kerja dan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh pejabat struktural.

Secara garis besar point yang dihasilkan sebgaimana yang diutaran Dr. Reny Sukmawani, S.P., M.P antaranya Kompetensi, Koordinasi dan  komitmen serta tersusunya program kerja untuk visi UMMI yang unggul dalam keilmuan dan keislaman di tahun 2022.