UMMI Lakukan Kerjasama Internasional Dengan Universiti Islam Antarbangsa Selangor Malaysia
UMMI Lakukan Kerjasama Internasional Dengan Universiti Islam Antarbangsa Selangor Malaysia

UMMI Lakukan Kerjasama Internasional Dengan Universiti Islam Antarbangsa Selangor Malaysia

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Minggu, 18 Desember 2016

Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dan Kolej Universiti Islam Antarbangsa Selangor (KUIS) Malaysia telah menandatangani naskah kerjasama (MoU) dibidang pendidikan dan penelitian yang dibertempat di kampus KUIS,  Selangor, Malaysia, Sabtu (16/12/16).

Penandatangan MoU oleh kedua belah pihak, dari pihak Universitas Muhammadiyah Sukabumi oleh Wakil Rektor 1, Dr. Reny Sukmawani, S.P., M.P dan dari Kolej Universiti Islam Antarbangsa Selangor  oleh Timbalan Rektor (Wakil Rektor) Dr. Mokmin bin Basri.

Dr. Renny Sukmawani menjelaskan beberapa program telah disepakati antara UMMI dan KUIS, di antaranya yaitu program Student Mobility/Student Exchange, program Short Course, program Joint Research serta program lainnya.

Dr. Renny menambahkan melalui kerjasama ini dapat meningkatkan daya saing Perguruan Tinggi di kedua belah pihak.

“Melalui MoU ini dapat terjalinnya komunikasi dan kerjasama efektif untuk kedua belah pihak sehingga dapat meningkatkan daya saing Perguruan Tinggi kedua belah pihakmelalui kerjasama internasional”, ungkap Dr. Renny.

Tidak hanya dengan Kolej Universiti Islam Antarbangsa Selangor, di Malaysia dalam waktu dekat ini UMMI juga akan melakukan kerjasama internasional dengan 3 Perguruan Tinggi Malaysia lainnya.

Hal ini sebagai bentuk akselerasi peningkatan daya saing untuk tercapainya visi UMMI yang unggul dama keilmuan dan keislaman. Peningkatan daya saing ini sebagai komitmen Universitas Muhammadiyah Sukabumi untuk senantiasa meningkatkan kualitasnya dalam mencerdaskan anak bangsa.