Talk Show Kopi LDK Al-Umm: Kisah Alvin Faiz & Larissa Chou Yang Menginspirasi
Talk Show Kopi LDK Al-Umm: Kisah Alvin Faiz & Larissa Chou Yang Menginspirasi

Talk Show Kopi LDK Al-Umm: Kisah Alvin Faiz & Larissa Chou Yang Menginspirasi

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Minggu, 11 Desember 2016

Auditorium, ummi.ac.id – “Menikah di usia 17 tahun dengan wanita yang dibimbingnya masuk Islam, kisah Muhammad Alvin Faiz memang menjadi bahan perbicangan hangat di ruang publik. Putra sulung Ustaz Arifin Ilham ini memilih jalan yang berbeda dari teman-temannya kebanyakan dengan memberanikan diri membangun rumah tangga di usia belia.” Itulah tanggapan dari salah satu peserta yang ikut dalam acara Talk Show KOPI (Ketika Otak Perlu Inspirasi) yang diadakan oleh salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMMI, LDK Al-Umm, Minggu (11/12/16).

Talk Show KOPI yang berlangsung di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sukabumi ini merupakan kegiatan tahunan dari LDK Al-Umm, yang tahun ini mengambil tema ‘SAH’ Sudahi Atau Halalkan

Divisi Syiar LDK Al-Umm, Febriani Annisa Sakral menjelaskan acara Talk Show KOPI dengan mengambil tema ‘SAH’ ini karena disesuaikan dengan kebutuhan, fenomena dan daya tarik remaja zaman sekarang. Remaja-remaja ini lagi membutuhkan ilmu-ilmu tentang tatacara agama dalam mengatur hubungan dengan lawan jenisnya, sampai mereka menuju ke jenjang pernikahan.

Talk Show pertama Alvin Faiz di Sukabumi ini, diikuti sekitar 400 orang yang didominasi oleh remaja wanita. Kebanyakan mereka mahasiswa UMMI sendiri tapi tak sedikit hadir juga dari peserta dari luar.

Didalam talk shownya Alvin menceritakan bahwa awalnya mereka hanya kenal lewat dunia maya dan terlibat dalam sebuah diskusi. Pada akhirnya, Larissa memutuskan untuk menjadi muallaf pada Juni 2015.

pada mulanya dirinya mengaku tak memiliki perasaan apapun kepada Larissa. Dirinya hanya menganggap Larissa sebagaimana teman pada umumnya. Namun, setelah dua bulan berkenalan, akhirnya Alvin dan Larissa pun memutuskan untuk menikah pada 6 Agustus 2016.

"Sebelum menikah, saya terlebih dahulu melalui proses permohonan izin negara di Pengadilan Agama Cibinong," ungkap pria kelahiran 4 Februari 1999 ini.

Alvin mengaku senang bisa datang ke Univesitas Muhammadiyah Sukabumi ini, orang-orangnya asik. Dan sebelum melakukan talk show Alvin juga seneng bisa sempet bermain futsal bareng, bersama kader LDK Al-Umm. Lanjut dia acara hari ini juga cukup meriah, ditambah Sukabumi kotanya yang cukup dingin.

LDK Al-Umm sendiri merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang dapat diikuti oleh mahasiswa di UMMI. Yang mewadahi mahasiswa khusunya di bidang keagamaan.