Pengabdian Nyata Mahasiswa Pertanian UMMI
Pengabdian Nyata Mahasiswa Pertanian UMMI

Pengabdian Nyata Mahasiswa Pertanian UMMI

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Selasa, 08 November 2016

Caringin, ummi.ac.id – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Badan Eksekut Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) lakukan silaturahmi dan sharing dengan petani serta kepala desa Pasir datar Indah, kecamatan caringin, kabupate Sukabumi,  Minggu (6/11/16).

Gubernur Mahasiswa BEM Faperta, Hasbi Abdullah mengatakan silaturahmi dan sharing ini merupakan tindak lanjut dari seminar konflik pekebunan yang mencari solusi untuk keadilan dan kesejahteraan desa yng telah diadakan BEM paperta di bulan september lalu.

“Silaturahmi dan sharing ini merupkan tindak lanjur dari seminar pertanian yang telah kita lakukan pada 29 September lalu. Sharing langsung dengan petani untuk mengetahui pengelolaan paska panen, serta untuk mahasiswa pertanian  sendiri belajar kepada petani sebagai praktisi pertanian, “ ujar Hasbi.

Selain itu Hasbi mahasiswa agribisnis semester  5 ini mengatakan,  “Kedepan mahasiswa pertanian akan berusaha terus mendampingi petani agar konflik di desa masalah pertanian tidak ada, sehingga petani dapat menanam dengan aman.”