UMMI: Internasionalisasi UMMI Dalam Menuju Miladnya Ke-14
UMMI: Internasionalisasi UMMI Dalam Menuju Miladnya Ke-14

UMMI: Internasionalisasi UMMI Dalam Menuju Miladnya Ke-14

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Jumat, 04 November 2016

Auditorium, ummi.ac.id –  Kantor Urusan Internasioanl (KUI) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) sebagai lembaga di UMMI yang menangani dan mnyelenggarakan kegiatan-kegiatan kerjasama yang bersifat internasional. Sehubungan dengan Internasionaliasi UMMI dalam miladnya menuju 14 tahun pada 13 Juni 2017, menyelenggarakan Seminar Sharing Best Practice di Auditorium UMMI,  Rabu (2/11/16).

Hadir sebagai pembicara pada Seminar Sharing Best Practice, Erwin Akib, S.Pd., M.Pd., Ph.D (Ketua KUI Universitas Muhammadiyah Makasar).  Dalam seminarnya Erwin menyampaikan program-program kerjasama yang dapat dilakukan antara Univeritas Muhammadiyah Sukabumi dengan Universitas di luar Indonesia baik Asean maupun luar Asean.

Ketua KUI UMMI, Saprudin, S.S., M.Hum menyampakain dalam waktu dekat KUI UMMI akan memberangkatakan 10 Mahasiswa UMMI untuk melaksanakan KKN-PPL Internasional di Malaysia.

“Untuk program jangka pendek kita akan memberangkatkan mahasiswa UMMI untuk melaksanakan KKN-PPL Internasional di Malaysia yang bekerja sama dengan Universitas Tecnology of Malaysia,” ujar Saprudin

“Selain itu kita juga akan melanjutkan KKN-PPL Internasional di Thailand dan seleksinya akan dimulai di bulan Desember sedangkan pemberangkatannya di bulan Mei 2017. Untuk program jangka panjang kita akan merintis beberapa kerjasama Internasional baik di wilayah Asean maupun di wiliyah luar Asean  yang sebetulnya untuk kegiatannya sudah terrealisasi sejak tahun 2012 akan tetapi untuk penandatangan MoU-nya akan dilaksanakan pada tahun 2017 yaitu antara College University Islam  Antarbangsa Selangor, University Malaya Malaysia, dan Ravkan University Thailand. Jadi ada beberapa program jangka panjang, juga programjangka panjang ini  tidak hanya untuk mahasiswa tapi ada program untuk dosen,” tutup Saprudin.

Kemudian acara Seminar Sharing Best Practice ditutup dengan sharing bersama 4 mahasiswa UMMI yang tahun ini telah selesai mengikuti KKN-PPL Internasional di Thailand Selatan.