Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Minat Melanjutkan ke UMMI Terus Meningkat, UMMI Kembali Bangun Gedung Perkuliahan

Minat Melanjutkan ke UMMI Terus Meningkat, UMMI Kembali Bangun Gedung Perkuliahan

  • Administrator
  • 02 Apr 2020
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) secara resmi memulai pembangunan fisik gedung perkuliahan gedung B, Rabu (1/4/20). Hal itu ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut oleh Rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd., bersama Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMMI, H. M. Rizal Fadillah, S.H., serta pejabat stuktural lainnya.

Dr. Sakti Alamsyah mengatakan, pembangunan gedung B dilatarbelakangi tuntutan ketersediaan sarana ruang kuliah yang baik dan nyaman. “Universitas Muhammadiyah Sukabumi dari tahun ke tahun semakin dipercayaii masyarakat. Data menunjukan  jumlah mahasiswa dari tahun ke tahunnya  terus bertambah maka mau tidak mau harus ada penambahan ruang kuliah,” ujarnya.

Rencananya pembangunan ini terdiri dari 2 gedung, gedung B1 seluas 1.544,38 m2 dan B2 seluas 1.383,65 m2. Gedung dibuat setinggi empat lantai. Bangunan terdiri dari 3 lantai ruang perkuliahan, 40 ruang kelas dengan kapasitas 900-1000 mahasiswa, ditambah dengan ruang penunjang kegiatan perkuliahan dan di bawahnya terdapat basement mobil dan sepeda motor .

Diproyeksi, pembangunan gedung perkuliahan ini akan selesai pada Januari 2021 mendatang yang kemudian akan dapat digunakan pada perkuliahan semester genap. Setelah itu UMMI berencana membangunan gedung A dengan rencana 6 lantai.

Selain infrastuktur, UMMI juga terus meningkatkan Sumber Daya Manusia satu diantaranya dengan memberikan beasiswa kepada 21 dosen UMMI di setiap tahunnya untuk melanjutkan kejenjang pendidikan dokteral (S3). Hal ini sebagai wujud untuk mencapai Universitas yang unggul.

“Itu sesuai dengan visi UMMI yaitu terwujudnya Universitas Muhammadiyah Sukabumi yang Unggul dalam Keilmuan dan  Ke-Islaman pada tahun 2022.,” papar Sakti.

Selain rektor dan wakil rektor, peletakan batu pertama dihadiri ketua lembaga, jajaran dekan di lingkungan UMMI, kepala biro dan staf.

Ketua BPH UMMI merasa bangga karena pembangunan ini. Menurutnya pembangunan ini adalah sebuah capaian prestasi yang membanggakan. Dengan pembangunan fisik tersebut, nama UMMI akan semakin bergaung di tingkat nasional dan internasional.