Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Bersama PMI Pusat, Mahasiswa PJKR UMMI Bantu Penanganan Covid-19

Bersama PMI Pusat, Mahasiswa PJKR UMMI Bantu Penanganan Covid-19

  • Administrator
  • 26 Mar 2020
  • Berita Terbaru

Jakarta, ummi.ac.id - Mahasiswa atas nama Rizky Ananda Agustian yang merupakan mahasiswa semester 4 program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan (PJKR) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI). Rizky (panggilannya) tersebut membantu turun langsung dalam penanganan Covid-19. Kegiatan yang dilakukan saat ini yaitu menjadi Tim Logistik Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat.

Saat ini kegiatan dimulai dengan mendirikan gudang darurat dalam menghadapi wabah Covid 19. Kegiatan kerelawanan ini dilatar belakangi oleh panggilan hati Rizky yang tergabung dalam PMI dalam merespon munculnya Virus Corona atau Covid 19 yang masuk ke Indonesia dengan penyebaran yang sangat cepat. 

PMI mendirikan Gudang Darurat yang nantinya akan menjadi tempat penyimpanan Masker, disinfektan, alat Sprayring dan kebutuhan lain. Kegiatan tersebut merupakan salah satu hal penting dalam menghadapi Covid - 19 ini, yaitu ketersedian logistik. Kegiatan ini dilakukan disamping Markas PMI Pusat Tepatnya di Jl. Gatot Subroto No.Kav. 96, RT.4/RW.4, Mampang Prpt., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibu kota Jakarta 12160. “Kegiatan ini dimulai sejak Hari Sabtu Tanggal 21 Maret 2020. 

“Kemungkinan kegiatan ini berlangsung selama 1 bulan dan bisa lebih,” ungkap Rizky.

Rizky merasa bangga menjadi bagian kemanusiaan ini. Dalam kegiatan ini yang terlibat diantaranya Ketua Umum PMI Pusat Bapak H. Jusuf Kalla , pengurus PMI Pusat, Staff, Sukarelawan PMI, dan Marinir. 
Rizky mengungkapkan kegiatan disana awalnya mendirikan 7 buah tenda untuk dijadikan gudang, 4 tenda akomodasi untuk Sukarelawan, 2 tenda office dan 1 tenda lunardi dan melakukan penataan tenda di gudang darurat ini.

Aktifitas Sehari-hari melakukan angkut dan muat barang seperti APD, disinfektan, spray, hand sanitizer dan barang yg lainnya kemudian disebar ke berbagai daerah yang ada di Indonesia untuk menanggulangi, mengurangi penyebaran virus dan penunjang bagi tim medis dan petugas yang melakukan penyemprotan disinfektan. 

“Semoga kondisi negara kita segera pulih kembali dan seluruh negara didunia bebas dari virus ini, serta berharap semua dapat menjaga kebersihan dan membantu tenaga medis dengan melakukan social distancing (pembatasan sosial) mengutamakan berada dirumah aja.” ucapnya.