157 Calon Wisudawan UMMI Tahun Akademik 2019/2020 Gelombang II Ikuti Baitul Arqam
157 Calon Wisudawan UMMI Tahun Akademik 2019/2020 Gelombang II Ikuti Baitul Arqam

157 Calon Wisudawan UMMI Tahun Akademik 2019/2020 Gelombang II Ikuti Baitul Arqam

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Minggu, 08 Maret 2020

Selabintana, ummi.ac.id - Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) melalui Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LAIK) UMMI menggelar kegiatan Baitul Arqom bagi para 157 calon wisudawan lulusan tahun akademik 2019/2020 Gelombang II , kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Sukabumi Indah selama tiga hari, 6-8 Maret 2020.

Sebagaimana laporan ketua pelaksana Wisuda Sarjana Ke XX & Diploma III ke XXI, Dr. Amalia Nur Milla, S.P., M.P., Baitul Arqom kali ini diikuti 157 calon wisudawan yang tersebar di enam fakultas, yakni: 47 calon wisudawan dari Fakultas Sains & Teknologi, 12 calon wisudawan dari Fakultas Pertanian, 38 calon wisudawan dari Fakultas Ilmu Administrasi & Humaniora, 15 calon wisudawan dari Fakultas Ekonomi, 44 calon wisudawan dari Fakultas  Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta 1 calon wisudawan dari Fakultas Hukum.

Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Lembaga AIK UMMI, Leonita Siwiyanti, S.Ag., M.M., adalah untuk meningkatnya motivasi dan kesadaran akan peran alumni di masyarakat serta meningkatnya motivasi dan pemahaman dalam mengimplementasikannya dengan baik ilmu dilandasi dengan nilai-nilai ke-Islaman dan Kemuhammadiyahan.

Acara yang dibuka langsung oleh Rektor UMMI, Dr Sakti Alamsyah, M.Pd., yang dihadiri pula oleh Wakil Rektor III, Andri Moewashi IH, S.Th.I., M.M.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan diselenggarakannya Baitil Arqam ini selain menyempurnakan pemahaman tentang Keislaman sebelum terjunnya mahasiswa kemasyarakat juga diselenggarakannya Baitul Arqam ini untuk menciptakan lulusan UMMI yang memiliki Akhlakqul Karimah dan Etika Interaksi yang baik.

Berbagai macam materi dan kegiatan dilakukan dalam Baitul Arqom ini, baik pemaparan berbagai macam materi hingga pengetesan baca tulis Al-Quran dan praktek ibadah oleh panitia terhadap peserta.

Wakil Rektor III, Andri Moewashi IH, S.Th.I., M.M., berharap Semoga dengan diadakannya kegiatan Baitul Arqom ini bisa meningkatkan pemahaman dan pengamalan Islam sesuai dengan Al-Quran dan Assunnah, dan kesiapan lulusan UMMI menghadapi dunia kerja dan dunia usaha.

Menurut rencana, Wisuda Sarjana Ke XX & Diploma III ke XXI insya Allah akan diselenggarakan pada Kamis, 19 maret 2020 di Auditorium UMMI.