Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • UMMI Tampil di Thailand

UMMI Tampil di Thailand

  • Administrator
  • 12 Feb 2020
  • Berita Terbaru

Thailand, ummi.ac.id – Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Lingkar Seni Sunda (LISES) Asmarandana  Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) ikuti ajang Festival Budaya Melayu Day ke-7, di Kota Yalla Provinsi Yalla Thailand yang berlangsung dari 7 sampai 9 Februari 2020.

Festival ini merupakan acara tahunan yang besar dan ditunggu tunggu oleh masyarakat Thailand. Festival ini diisi dengan pawai, pentas kebudayaan serta pameran yang diikuti oleh berbagai lembaga Pendidikan di Thailand serta lembaga pendidikan undangan dari Negara Malaysia, Brunei dan Indonesia. Dari Indonesia, UMMI menjadi salah satu perguruan tinggi yang berkesempatan dapat tampil dalam Melayu Day ini.

Pada kesempatan Melayu day ini tim UKM LISES UMMI memperkenalkan “Tari Putri Kadita”. UMMI sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi asal Indonesia yang cukup dikenal di Kawasan Thailand selatan, beberapa program Internasional UMMI sudah berjalan dengan baik di kawasan Thailand ini, seperti Program KKN-PPL Internasional, MoU dengan beberapa Lembaga Pendidikan, dan Magang di KBRI Thailand. Sebagai bukti UMMI sudah cukup dikenal, dalam dua tahun ini ada 10 mahasiswa UMMI asal Thailand.