Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Praktikum di Pantai Minajaya : My Akuakultur My Adventure

Praktikum di Pantai Minajaya : My Akuakultur My Adventure

  • Administrator
  • 30 Jan 2020
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id – Program studi Akuakultur Fakultas Pertanian UMMI menggelar praktikum terpadu di pantai Minajaya, Ujung Genteng – Kabupaten Sukabumi selama tiga hari dua malam dari 17-19 Januari 2020.

Sebanyak 40 peserta yang mengikuti praktikum ini merupakan mahasiswa program studi Akuakultur UMMI dari semester 1,3,5 dan 7 dengan matakuliah praktikum berbeda-beda. Seperti semester 1 : Fisika kimia perairan, biologi perairan, Semester 3 :  oseanografi, avertebrata air, dasar2 akuakultur, fisiologi hewan air, Semester 5 : teknologi manajemen pakan, produktivitas perairan, pencemaran perairan, Semester 7 : sistem teknologi akuakultur, manajemen akuakultur,  survei dan pemetaan serta AMDAL.

Herdian mahasiswa semester 1 Akuakultur menuturkan, “Tentunya pengalaman yang tidak bisa dilupakan, karena praktikum sambil menikmati indahnya alam itu luar biasa, apalagi berkunjung ke tambak udah yang begitu lumayan luas, dan berkunjung kepantai Minajaya  yang sangat indah pemandangannya.”

“Bisa tahu tata cara mengukur parameter fisika maupun kimia dan parameter pameter yang diperlukan oleh berbagai macam ikan. Terutama Khusus nya untuk udang paname. Dan begitu luar biasanya saya jadi begitu tahu akan potensi udang tersebut jika dikembangkan,” lanjut Herdian.