Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd Kembali Dilantik Jadi Rektor UMMI Masa Jabatan 2019-2023

Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd Kembali Dilantik Jadi Rektor UMMI Masa Jabatan 2019-2023

  • Administrator
  • 04 Nov 2019
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id.ac.id – Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec., resmi melantik Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd., sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) masa jabatan 2019-2023.

Proses pelantikan dilaksanakan di Auditorium  UMMI, Senin (4/11/19). Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat Suhada., Walikota Sukabumi, Achamad Fahmi., Wakil Walikota Sukabumi Andri Hamami, Kapolres Kota Sukabumi, Ketua BPH UMMI Rizal Fadhilah., dan Para pimpinan perguruan tinggi di Sukabumi dan Bogor.

Dalam sambutannya Prof Edy menegaskan agar Rektor yang baru dilantik perlu bekerja keras dan melakukan percepatan dalam semua bidang. Tantangan ke depan kian berat, dan era yang dihadapi juga berbeda, yakni era Revolusi Industri 4.0 yang sangat mengedepankan teknologi informasi dan inovasi.

“Karena itu tepat kalau UMMI akan mendesain kurikulum berbasis Revolusi Industri 4.0 dan ke-Islaman,” ujar Edy. Diingatkan, satu hal yang perlu menjadi fokus UMMI adalah penguatan SDM. 

Sementara Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi mengatakan, reputasi UMMI sangat baik di masyarakat. “Kita berharap kontribusi UMMI bagi pembangunan daerah dan masyarakat makin banyak,” ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi. 

“Alhamdulillah Pemkot Sukabumi Bersama kampus UMMI senantiasa sinergis dalam berbagai kegiatan dan kedepan akan terus dijalin,” lanjut beliau
Sesungguhnya, pengelolaan Lembaga Pendidikan mulai dari dasar, menengah hingga tinggi yang berbasiskan nilai islam bukan hanya dalam rangka tranfer keilmuan, teknologi dan informasi. Namun sejatinya pengelolaan Pendidikan adalah transfer nilai-nilai keislaman.

“UMMI, berdiri tegak bukan hanya mencerdaskan secara intelektual, namun menciptakan kader terbaik yang bernilai keislaman, keindonesiaan dan kecendikiawanan. Ketiga hal ini akan lahir dari kampus UMMI,” terang Fahmi.

Sementara itu Rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd., usai dilantik mengatakan tekadnya untuk menggapai akreditasi institusi Unggul. “Kami menargetkan itu dapat terwujud tahun 2022. Oleh karena itu, sekarang kami memperbanyak Akreditasi Program Studi (APS) yang A dulu. Sekarang sudah ada dua APS yang terakreditasi Unggul,” pungkas Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd.