DIKDASLU MAPALU 2019 : Disiplin, Jujur, Tangguh
DIKDASLU MAPALU 2019 : Disiplin, Jujur, Tangguh

DIKDASLU MAPALU 2019 : Disiplin, Jujur, Tangguh

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Selasa, 22 Oktober 2019

Sukabumi, ummi.ac.id - Mahasiswa Penggiat Alam Terbuka Universitas Muhammadiyah Sukabumi (MAPALU) menggelar pembukaan dalam acara Pendidikan Dasar Mapalu (DIKDASLU) yang dimulai 09.00 dan bertempat di Lapang Gedung D UMMI, Selasa (22/10/19).

DIKDASLU Angkatan 11 ini mengangkat tema “Disiplin, Loyal dan Tangguh” yang dibuka langsung oleh Rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd., dibuka secara simbolis dengan menancapkan golok.

DIKDASLU  akan berlangsung selama 13 hari mulai dari Selasa  (22/10/19) sampai Rabu (3/11/19) yang bertempat di Pondok Halimun, Tebing Cicantayan, bukit arca bedil kecamatan Baros, dan kemudian dilanjutkan di perkemahan Cinumpang kecamatan Kadudampit, Sukabumi.

Kegiatan DIKDASLU 2019 ini sendiri diikuti oleh 7 calon anggota. Adapun tujuan dari DIKDASLU ini: pertama menghasilkan angota MAPALU yg memiliki keterampilan dasar bertahan hidup di alam terbuka serta mampu bertindak rasional dalam kondisi yang ekstrim yang mungkin dialami manusia yang menggemari kegiatan alam terbuka. Kedua, menghasilkan manusia Indonesia yang peka terhadap masalah kemanusiaan, alam dan lingkungan.

Adapun pihak-pihak yang terlibat membantu dalam kegiatan ini yaitu BPBD, PMI, Kodim, ahli medis puskesmas Goalpara dan Jeep Camp.

LIHAT FOTO-FOTO