Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Berbagai Produk Inovasi Mahasiswa UMMI Ditampilkan Pada KKN Expo 2019

Berbagai Produk Inovasi Mahasiswa UMMI Ditampilkan Pada KKN Expo 2019

  • Administrator
  • 01 Oct 2019
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id  – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UMMI menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tamatik Expo 2019 yang bertemapat di Auditorium UMMI dan halaman depan Gedung A, Senin (30/9/19).

KKN Tematik Expo digelar setelah menjalankan KKN Tematik 2019 pada 25 Juli hingga 2 September 2019 yang tersebar di 21 Kecamatan Kota dan Kabupaten Sukabumi dengan program berbasis potensi wilayah yang dibagi dalam 6 program yaitu Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Usaha Rintisan Masyarakat Tuna Karya (Urimastu), Posdaya Bina Ruhiyah Bina Rupiah, LPCR (AIK), Decopage dan Macrame Serta Aplikasi Online, Pemberdayaan Masyarakat kota Sukabumi Dalam Melaksanakan Green Waste, dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Di KKN Expo tersebut ditampilkan berbagai produk unggulan yang merupakan potensi dari tiap wilayah yang telah diinovasi oleh mahasiswa baik dalam bentuk, wadah, hingga merk, yang notabene berubah menjadi lebih bagus dan bernilai jual tinggi.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi ikut hadir dalam acara ini. Dalam sambutannya beliau menekankan KKN menjadi bagian simulasi ketika mahasiswa lulus nanti dan berinteraksi dengan masyarakat.

“KKN salah satu bentuk simulasi ketika nanti setelah resmi menjadi sarjana,” ujar walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

“Ada tiga hal yang dilakukan dalam KKN yaitu, berhubungan dengan bina ruhiah, peningkatan ekonomi, dan ketahan keluarga dan perempuan. Biasanya dalam KKN ada senang dan duka dan itulah dinamika di dalam masyarakat. Dimana nanti ketika sudah menjadi sarjana tuntutan masyarakat akan dirasakan, sehingga KKN sudah belajar dalam mengatasi hal itu. Dalam artian mahasiswa berinteraksi dengan masyarakat dan menjadi pionir mengajak peningkatan potensi yang dimiliki,” ungkap Fahmi.

Diakhir sambutannya Walikota Sukabumi berterimakasih kepada UMMI yang telah ikut membantu membangun kota Sukabumi.

Setelah memberikat sambutan walikota Sukabumi berkunjung ke stand-stand KKN yang menampilkan produk-produk unggulan dengan tidak melewati menyapa mahasiswa dan membeli beberapa produk yang dijajarkan dengan ditemani rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd., dan coordinator KKN Tematik UMMI 2019, Ns. Ria Andriani, M.Kep., Sp.Kep. An.