Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Shopa'a, Mahasiswa PGSD UMMI Juarai Lomba Kadarkum tingkat Provinsi

Shopa'a, Mahasiswa PGSD UMMI Juarai Lomba Kadarkum tingkat Provinsi

  • Administrator
  • 30 Sep 2019
  • Berita Terbaru

Bandung, ummi.ac.id – Mahasiswa UMMI kembali berprestasi, kali ini dating dari Shopa’a Aulia Nurhidayah (Mahasiswa Pendidikan Guru SD UMMI) yang berhasil menjadi juara pertama dalam  lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat provinsi yang diadakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat.

Shopa menjadi perwakilan kota Sukabumi bersama 5 orang lainnya. etelah melaui prosesi lomba selama dua hari berturut-turut Shopa bersama tim berhasil memasuki babak final setelah menyisihkan beberapa tim lain yang mewakili daerah-daerah lain di jawa barat. Empat  tim yang terdiri dari perwakilan dari Kabupaten Cirebon, Kota Bandung, Kota Bogor mamasuki babak final yang kemudian dimenangkan oleh Shopa Bersama tim (Kota Sukabumi).

Acara yang bertempat di Graha Ball Room Jayakarta Hotel jalan Ir. H Juanda (Dago) kota Bandung, 25 – 27 September 2019 yang dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat, Heriyanto.

Heriyanto menuturkan Lomba Kadarkum merupakan suatu sarana untuk memilih kelompok Kadarkum yang berprestasi dalam pemahaman hukum, sedangkan tujuan lomba adalah dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat di seluruh Indonesia kususnya di Jawa Barat ini.

"Bagi pemenang pertama lomba ini, akan di ikutsertakan dalam Lomba Kadarkum Tk.Nasional yang akan diselenggarakan oleh BPHN Kemenkumham pada bulan April tahun 2020 nanti," tutup Heriyanto.