Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Tingkatkan Jabatan Fungsional Dosen : Dorong Peningkatan Kualitas Pembelajaran kepada Para Mahasiswa

Tingkatkan Jabatan Fungsional Dosen : Dorong Peningkatan Kualitas Pembelajaran kepada Para Mahasiswa

  • Administrator
  • 17 Sep 2019
  • Berita Terbaru

Gedung A, ummi.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) melalui bagian akademik dan kepegawaiaan kembali lakukan dorongan terhadap dosen untuk meningkatkan kenaikan jabatan fungsinal dosen dengan menggelar Workshop Penyusunan Kenaikan Jabatan Fungsional  Lektor Kepala Tahun 2019.  
Kegiatan berlangsung di ruang rapat, Gedung A UMMI, Sabtu (14/9/19) dengan diikuti sebanyak 17 dosen. Hadir sebagai pemateri Hedi Naufal, S.Sos., M.AP.

Kepala bagian akademik UMMI, Abdul Hadi Amri Yusuf, S.Kom menuturkan jabatan fungsional dosen merupakan pengakuan, penghargaan dan kepercayaan terhadap kompetensi, kinerja, integritas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas serta tata krama dalam melaksanakan tugas tridharma perguruan tinggi.

“Jabatan fungsional dosen hakikatnya mendorong dan memotivasi dosen untuk lebih meningkatkan karir dan kualitas dalam proses pembelajaran, yang pada akhirnya tentunya untuk memberikan pelayan yang lebih untuk para mahasiswa dan masyarakat,” lanjut beliau.

“Dengan jabatan fungsional ini diharapkan juga dapat berfungsi sebagai insentif non materi bagi dosen untuk bekerja lebih giat, kreatif dan lebih baik lagi. Oleh karenanya, maka standar, tata cara dan prosedur penilaian seyogyanya sejalan dan bersifat kondusif bagi terciptanya insentif dimaksud diatas,” tutup beliau.