SMA Lab School UMMI : Transformasi Kualitas Pendidikan Melalui Kerjasama
SMA Lab School UMMI : Transformasi Kualitas Pendidikan Melalui Kerjasama

SMA Lab School UMMI : Transformasi Kualitas Pendidikan Melalui Kerjasama

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Rabu, 11 September 2019

Sukabumi, ummi.ac.id - Sekolah Laboratorium atau Labschool Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) merupakan sekolah yang dikembangkan oleh Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan UMMI bersama SMA Muhammadiyah Kota Sukabumi sehingga memenuhi standar nasional pendidikan yang diperkaya nilai-nilai Islamiuntuk menghasilkan lulusan unggul sebagai wahana pendidikan, pengabdian, dan penelitian bagi dosen dan mahasiswa UMMI dalam berbagai inovasi pembelajaran dan kebijakan pendidikan.

Penandatangan perjanjian kerjasama Lab School UMMI, serta rapat koordinasi antara dosen-dosen FKIP dan LAIK UMMI dengan para guru SMA Muhammadiyah Kota Sukabumi untuk membicarakan pelaksanaan program di lab school UMMI telah selesai dilaksanakan pada awal tahun 2019 lalu.

Menurut Dekan FKIP UMMI, Sisitiana Windyariani, M.Pd., pendidikan di Sukabumi terus meningkat. Oleh karena itu, UMMI perlu turut serta dan memerlukan lab school untuk proses penyiapan calon guru. Selain nilai-nilai Islami yang diterapkan di Lab School UMMI memiliki peningkatan kualitas sekolah, kualitas pembelajaran, kualitas SDM.

“Diharapkan adanya lab school UMMI ini dapat mencetak guru profesional dan membangun sekolah biasa menjadi sekolah favorit,” tutur  Sisitiana.