Dosen PJKR FKIP UMMI Menjadi Guest Lecturer Di Kolej Universiti Islam Antarabangsa Selangor (KUIS) Malaysia
Dosen  PJKR FKIP UMMI Menjadi Guest Lecturer Di Kolej Universiti Islam Antarabangsa Selangor (KUIS) Malaysia

Dosen PJKR FKIP UMMI Menjadi Guest Lecturer Di Kolej Universiti Islam Antarabangsa Selangor (KUIS) Malaysia

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Jumat, 06 September 2019

Selangor, Malaysia, ummi.ac.id – Selasa (3/9), Melanjutkan agenda internasional di Malaysia, Program Studi PJKR FKIP UMMI melakukan lawatan ke Kolej Universiti Islam antarabangsa Selangor (KUIS). Lawatan ini adalah dalam rangka implementasi salahsatu poin kerjasama yang telah dijalin antara KUIS dengan UMMI salahsatunya adalah guest lecturer.

Setibanya di KUIS, rombongan dosen PJKR yang terdiri dari Bachtiar, M.Pd., Wening Nugraheni, M.Pd., Ahmad Alwi Nurudin, M.Pd., Firman Maulana, M.Pd., Firman Septiadi, M.Pd., Titis Nurina, M.Or., dan Agung Widodo, M.Or. diterima langsung oleh Dr. Zulkifli bin Abd Hamid (Timbalan Rektor Pengurusan Korporat) dan Dr. Zetty Nurzuliana binti Rashed (Dekan Fakulti Pendidikan) beserta dengan jajaran pejabat struktural dan dosen di lingkup Fakulti Pendidikan KUIS.

Setelah penyambutan selesai, acara berikutnya adalah kegiatan guest lecturer yang dikemas dalam bentuk mini kolokium di Auditorium Dr. Zainudin Jaafar. Dalam mini kolokium tersebut tiga orang dosen PJKR FKIP UMMI yaitu Bachtiar, M.Pd., Firman Septiadi, M.Pd., dan Wening Nugraheni, M.Pd. menjadi guest lecturer dengan mengajar subjek/matakuliah sukan (olahraga) dan permainan kepada mahasiswa fakulti pendidikan KUIS yang sedang menempuh matakuliah tersebut.

Selama kegiatan tersebut tampak antusiasme dari mahasiswa dalam mengikuti materi yang disampaikan oleh dosen PJKR UMMI. “Student saya jelas terkesan dengan kuliah bersama dosen-dosen dari PJKR FKIP UMMI” terang Cik Nor Hanieza binti Esa selaku dosen pengampu matakuliah sukan dan permainan di KUIS.

Selanjutnya, Ketua Program Studi PJKR Bachtiar, M.Pd. bersama dengan Dr. Zetty Nurzuliana binti Rashed (Dekan Fakulti Pendidikan KUIS) ke depan akan melakukan kolaborasi dalam beberapa kegiatan lain antara lain kolaborasi penyusunan buku ajar olahraga dan permainan tradisional Indonesia dan Malaysia yang diintegrasikan dengan nilai-nilai Islam serta dosen KUIS akan bergantian berkunjung UMMI untuk mengajar matakuliah olahraga tradisional dan olahraga rekreasi di PJKR FKIP UMMI.