498 Calon Wisudawan Gelombang II UMMI Ikuti Baitul Arqam
498 Calon Wisudawan Gelombang II UMMI Ikuti Baitul Arqam

498 Calon Wisudawan Gelombang II UMMI Ikuti Baitul Arqam

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Rabu, 04 September 2019

Selabintana, ummi.ac.id - Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) lewat Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LAIK) UMMI menggelar kegiatan Baitul Arqom bagi para 498 calon wisudawan lulusan tahun akademik 2019/2020 Gelombang I , kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Sukabumi Indah selama lima hari, 27-31 Agustus 2019.

Sebagaimana laporan ketua pelaksana Wisuda UMMI 2019, Dr. Amalia Nur Milla, S.P., M.P., Baitul Arqom kali ini dibagi dalam 4 kelompok. Kelompok 1 (27-28 Agustus) terdiri dari 132 wisudawan yang berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), kelompok II (28– 29 Agustus) terdiri dari 125 wisudawan yang berasal dari Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) dan Fakultas Kesehatan, kelompok III (29– 30 Agustus) terdiri dari 114 wisudawan yang berasal dari Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora (FIAH) dan Fakultas Hukum, kelompok IV (30– 31 Agustus) terdiri dari 112 wisudawan yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Fakultas Pertanian (Faperta).

Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Lembaga AIK UMMI, Andri Moewasih, IH. MM., adalah untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan Islam sesuai dengan Al-Quran dan Assunnah.

Acara yang dibuka langsung oleh Rektor UMMI, Dr Sakti Alamsyah yang dihadiri pula oleh ketua .
Dalam sambutannya Rektor mengatakan diselenggarakannya Baitil Arqam ini selain menyempurnakan pemahaman tentang Keislaman sebelum terjunnya mahasiswa kemasyarakat juga diselenggarakannya Baitul Arqam ini untuk menciptakan lulusan UMMI yang memiliki Akhlakqul Karimah dan Etika Interaksi yang baik.

Berbagai macam materi dan kegiatan dilakukan dalam Baitul Arqom ini, baik pemaparan berbagai macam materi hingga pengetesan baca tulis Al-Quran dan praktek ibadah oleh panitia terhadap peserta.

Semoga dengan diadakannya kegiatan Baitul Arqom ini bisa meningkatkan pemahaman dan pengamalan Islam sesuai dengan Al-Quran dan Assunnah, dan kesiapan lulusan UMMI menghadapi dunia kerja dan dunia usaha.