Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Robin, Dosen Program Studi Akuakultur UMMI Raih Gelar Doktor

Robin, Dosen Program Studi Akuakultur UMMI Raih Gelar Doktor

  • Administrator
  • 21 May 2019
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id - Dosen Fakultas Pertanian UMMI, Robin, S.Pi., M.Si yang merupakan dosen tetap di Program Studi Akuakultur, hari ini, Selasa (21/5/19) berhasil meraih gelar doktor bidang Ilmu Manajemen Sumberdaya Pesisir dan Lautan  di Program Pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB).

Ujian Promosi Doktor  dilaksanakan pada Selasa (21/5/19) di ruang diskusi senat Lt. 3 FPIK kampus IPB Darmaga. Setelah Ujian Promosi Doktor ini, kini Robin, S.Pi., M.Si., berhak menyandang gelar Doktor.

Kajian yang diangkat oleh Dr. Robin, S.Pi., M.Si., dalam Disertasinya ialah berjudul “FRAMEWORK KEBERLANJUTAN PERIKANAN DALAM KERANGKA SISTEM SOSIAL EKOLOGI (Studi Kasus: Teluk Jakarta, Indonesia)”.

Dengan dipromosikannya Robin sebagai doktor dalam bidang Ilmu Manajemen Sumberdaya Pesisir dan Lautan  menambah daftar dosen-dosen dengan gelar doktor di kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) yang kini berjumlah 14 dosen.

Ucapan selamat atas diraihnya gelar Doktor kepada dosen program studi Akuakultur ini disampaikan sivitas akademika UMMI. “Selamat kepada Dr. Robin, M.Pd (Dosen program studi Akuakutur UMMI) atas diraihnya gelar Doktor dalam Ilmu Manajemen Sumberdaya Pesisir dan Lautan  di Intitut Pertanian Bogor, semoga ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan dapat menambah khasanah keilmuan bagi para mahasiswa UMMI.”