Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • PGSD UMMI Selesai Divisitasi Akreditasi BAN-PT

PGSD UMMI Selesai Divisitasi Akreditasi BAN-PT

  • Administrator
  • 15 May 2019
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id – Senin (13/5/19), Tim assesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) lakukan visitasi ke Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dalam rangka pelaksanaan asesmen lapangan. Kehadiran tim merupakan tindak lanjut pengajuan borang Akreditasi Program Studi yang telah diajukan beberapa waktu lalu. Visitasi ini merupakan visitasi kedua di bula Mei setelah pada Jum’at  (10/5) program studi Pendidikan Jasmani kesehatan dan rekreasi telah lebih dulu dilakukan Visitasi Akreditasi oleh Tim assessor yang berbeda dari BAN-PT.
.
Dua orang asesor yang ditugaskan BAN-PT untuk visitasi akreditasi PGSD tersebut yakni Prof. Dr. Muh Saerozi, M.Ag. dan Dr. Arifin Maksum, M.Pd. Tim assesor melakukan kroscek data yang tertera dalam borang pengajuan dan menyesuaikannya dengan fakta lapangan.
.
Penilaian lapangan meliputi peninjauan bukti administrasi, fasilitas pelayanan mahasiswa dan proses pembelajaran, serta prasarana dan sarana, selain itu para pimpinan Dekanat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Program Studi PGSD diwawancara oleh tim assesor untuk memperoleh data dan informasi terkait program-program yang telah dilaksanakan. wawancara juga kepada, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, stakeholder dan mitra kerja.

Dekan FKIP, Sistiana Windyariani, M.Pd menuturkan, Alhamdulillah dalam pelaksanaannya kegiatan ini berjalan dengan lancar mulai dari peninjauan fasilitas (perpustakaan, laboratorium pendukung pembelajaran, serta ruangan kuliah dan dosen), wawancara dengan penyusun borang prodi dan fakultas, serta wawancara dengan mahasiswa, alumni dan mitra. Ikhtiar dan upaya sudah dilaksanakan semaksimal mungkin dan saat ini kami sedang menunggu hasilnya. Semoga kegiatan visitasi akreditasi ini hasilnya mendapatkan peringkat sangat baik.
.
Kegiatan penutupan visitasi diakhiri dengan penandatanganan berita acara penilaian lapangan. Dalam acara penutupan assesor mengatakan ucapan terimakasih pada Program Studi PGSD UMMI yang telah memberikan layanan yang prima. Assesor terkesan dengan tata pamong yang sudah berjalan dengan baik di Program Studi PGSD UMMI. Diperkirakan nilai akreditasi dapat diketahui pada satu bulan kedepan.