Tingkatkan Kualitas Keilmuan Mahasiswa PJKR Ummi Study Visit ke UM
Tingkatkan Kualitas Keilmuan Mahasiswa PJKR Ummi Study Visit ke UM

Tingkatkan Kualitas Keilmuan Mahasiswa PJKR Ummi Study Visit ke UM

  • Ditulis oleh administrator
  • pada Rabu, 08 Mei 2019

Sukabumi, ummi.ac.id - Program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR)  pada tanggal 1-5 mei 2019 melakukan kegiatan Visit Study ke Universitas Negeri Malang Jawa Timur. Kegiatan diisi dengan diskusi ilmiah dengan para Dosen Pendidikan Jasmani Kesehatan FIK UM, Study laboratorium, dan study class activity. 

Kegiatan tersebut di terima langsung oleh DEKAN FIK UM Dr.  Sapto Adi M. Kes,  "sebagai tuan rumah saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas kunjungan dari Prodi PJKR UMMI dan saya berkeinginan menindaklanjuti dengan kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi sehingga tidak hanya kegiatan seperti visit study saja melainkan kegiatan dalam hal pendidikan, penelitian dan pengabdian" ungkapnya. 

Setelah kegiatan visit study di Univ. Negeri Malang, dilanjutkan dengan kegiatan olahraga rekreasi dengan mengexplore beberapa tempat wisata di wilayah Kota Malang dan Kota Probolinggo seperti pendakian ke gunung bromo, fun game di pantai gili ketapang dan sport adventure rafting di Kasembon. 


M. Riski Adi Wijaya,  M. Pd, AIFO-P.  selaku dosen pendamping menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai output dari mata kuliah yang saya ampu yaitu olahraga rekreasi dan program kerja Prodi PJKR, selain itu menambah pengalaman dan wawasan ilmu pengetahuan di bidang pendidikan jasmani dan olahraga rekreasi bagi mahasiswa dengan melakukan study banding ke universitas lain dan berkunjung ke tempat wisata sebagai gambaran mahasiswa untuk memanfaatkan peluang kerja di bidang sport tourism.