Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Bupati Sukabumi : Riset UMMI Bisa Jadi Rujukan Pembangunan Kabupaten Sukabumi

Bupati Sukabumi : Riset UMMI Bisa Jadi Rujukan Pembangunan Kabupaten Sukabumi

  • Administrator
  • 24 Apr 2019
  • Berita Terbaru

Sukabumi, ummi.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) melakukan  audiensi yang dipimpin oleh rektor UMMI, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd ke Bupati Sukabumi,  Drs. H. Marwan Hamami, M.M. dan Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Sukabumi serta Universitas Indonesia. Audiensi digelar di Gedung Pendopo Sukabumi yang beralamat di jalan Ahmad Yani kota Sukabumi, Kamis (23/4/19).

Audiensi dalam rangka pengutan Tridarma (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) UMMI melalui pengembangan IPTEKS untuk mendukung pembangunan kabupaten Sukabumi.

Atas hal tersebut, Bupati menyatakan menerima dengan baik segala bentuk kepedulian dan perhatian dari lembaga pendidikan dalam bentuk hasil riset maupun kegiatan sejenis yang bisa mendukung pengembangan potensi Kabupaten Sukabumi

"Dalam proses pengembangan potensi, kita berharap pendampingan oleh lembaga pendidikan tinggi sehingga capaiannya bisa terealisasi secara optimal, masyarakat bisa terberdayakan dan kesejahteraan di kab. Sukabumi meningkat" jelasnya

Bupati juga menerangkan bahwa Pemkab Sukabumi memiliki konsep pengembangan potensi yang sinergis dengan pembangunan yang dicanangkan pemerintah pusat yaitu mendorong pertumbuhan dan pembangunan desa tentunya akan menitikberatkan pemberdayaan yang berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat.

"Tentunya hasil penelitian atau telaahan dari lembaga pendidikan bisa menjadi rujukan dalam terobosan program, sehingga saat di implementasikan dilapangan dapat direalisasikan dengan baik" terangnya lebih lanjut.

Diakhir paparannya Bupati menerangkan bahwa Sektor pariwisata menjadi icon Sukabumi saat ini, sektor ini sedang dieksplore untuk meningkatkan devisa daerah, Kab.Sukabumi memiliki banyak potensi destinasi wisata kelas dunia, kalau di kembangkan secara profesional tentu dapat membuka peluang usaha baru bagi masyarakat.

Adapun hasil riset yang dilakukan oleh para dosen UMMI di diharapkan bisa dijadikan rujukan dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Sukabumi sekaligus secara akademis dapat meningkatkan standar mutu Universitas Muhammadiyah.

Acara audiensi diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan foto Bersama.